FA Cup “Tendang” MU

Avatar Of Teddy Chaniago
7. Mu | Buliran.com

BuliranNews, MANCHESTER – Drama FA Cup makin kejam, Manchester United sebagai salah satu tim besar dan tersukses di Ranah Inggris menjadi korbannya. Setan Merah disingkirkan klub Championship, Middlesbrough setelah kalah adu penalti 7-8, Sabtu (5/2) dini hari. Kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit di Old Trafford. Tuan rumah unggul lebih dulu melalui gol dari Jadon Sancho.

Namun MU membuat sejumlah peluang emas dalam pertandingan ini. United mendominasi sebagian besar jalannya pertandingan, dengan 30 tendangan berbanding enam yang dilakukan Middlesbrough. Tapi skuad asuhan Ralf Rangnick itu tidak mampu memaksimalkan peluang dengan baik.

Cristiano Ronaldo semestinya bisa membuat MU unggul lebih cepat, jika tendangan penaltinya pada menit 20 tidak melebar. Tendangan Jadon Sancho sebelum penalti tersebut juga sempat membentur mistar gawang, sebelum mantan pemain Borussia Dortmund itu memecahkan kebuntuan pada menit 25.

Tapi Middlesbrough mendapatkan gol kontroversial. Kontrol yang kurang baik dari Duncan Watmore dari Isaiah Jones di kotak penalti MU, membuat bola membentur tangannya, sebelum memberikan umpan kepada Matt Crooks, yang merobek gawang Dean Henderson pada menit 65. Gol seperti itu biasanya dianulir oleh VAR sepanjang musim ini.

Tapi VAR tetap mengesahkan gol tersebut, meskipun sejumlah pemain MU protes, sejalan dengan perubahan aturan handball pada musim panas lalu. Pemain tidak akan dihukum karena handball yang tidak disengaja, kecuali ia mencetak gol untuk diri sendiri. Watmore dinilai berada dalam posisi yang wajar ketika bola menyentuh tangannya.

Baca Juga   Masjid Al Aqsa Kembali Digeruduk Israel