Profil  

Berharap Jadi Tentara, Nyasar ke Parlemen

Avatar Of Teddy Chaniago
3.1 Has.jpg | Buliran.com

JODOH, REZKI dan MAUT, tak seorang pun yang tahu. Ketiga hal itu adalah rahasia Ilahi dan hanya Sang Khalik lah yang maha amengetahuinya. Sehingga kerap kali saat kita sebagai makhluk telah merencanakannya, justru rencana Allah lah yang maha pasti dan sempurna.

Hal itu cocok jika dikaitkan dengan seorang M Hasbullah Rahmad, terlahir dari keluarga biasa-biasa saja, nun jauh di tengah Sumatera tepatnya di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, siapa sangka dia mendapat jodoh di Kota Depok dan malah lebih dikenal sebagai seorang politisi handal dari Kota Belimbing yang berasal dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Tak saja berkiprah di Kota Depok yang sempat dua kali menjadi wakil rakyat di Kota Kembang, Hasbullah juga melebarkan sayapnya hingga ke gedung parlemen di DPRD Jawa Barat.

Hasbullah bagaikan sebuah antitesis dari harapan seorang anak kampung yang awalnya berkeinginan besar menjadi seorang tentara. Dengan postur atletis, rasanya tak ada yang akan bisa menghalanginya untuk menjadi penjaga keamanan republik ini.

Namun nasib berkata lain, justru sinar terang dari partai berlogo matahari terbitlah yang “menyeret” Hasbullah atau akrab disapa Bang Has ini ke pusaran politik negeri ini.

 

3. Has.jpg | Buliran.com

Berayahkan seorang abdi negara bernama H Rahmad Bujad yang mengabdi di Kementerian Agama dan dipercaya sebagai kepala sekolah di SMA Muhammadyah Lahat dan ibu seorang pedagang ikan, menempa Has kecil menjadi pribadi yang tangguh dan tahan banting.

Baca Juga   Jadi Pemulung di Australia, Pendapatan Pak Mur Fantastik