Berkah Nomor 10 Lionel Messi Belum Ampuh Menangkan PSG di Piala Prancis

2. messi | Buliran.com

, PARIS – Lionel kembali memakai nomor punggung 10 di Paris Saint-Germain, tapi tetap gagal cegah tersingkir di .

Paris Saint-Germain menjalani agenda Coupe de France atau Piala Prancis 2021-2022 di tengah jeda dan musim dingin memasuki deadline day.

Senin (31/1), PSG menjamu OGC Nice pada duel babak 16 besar Piala Prancis di Parc des Princes. Pelatih Mauricio Pochettino menurunkan Lionel Messi sebagai starter beserta beberapa pemain bintang yang tersedia. Meskipun dalam kondisi ini, materi skuad PSG tetap jauh lebih mentereng.

Selain Messi, Pochettino memasang personel top semodel Gianluigi Donnarumma, Marco Verratti, hingga Mauro Icardi di susunan starter. Adapun tampil menggantikan Icardi di babak kedua. Messi dipasang Pochettino karena diklaim telah pulih sepenuhnya dari efek COVID-19 dan dalam kondisi fisik mumpuni.

Hal menarik adalah untuk partai ini, Messi kembali mengenakan jersi ikonis nomor 10 yang identik dengannya saat di Barcelona maupun Argentina. Di PSG, angka tersebut memang menjadi milik Neymar dan Messi kebagian nomor 30.

Namun, regulasi unik dari Piala Prancis mengharuskan para pemain yang tampil di susunan sebelas awal mengenakan kostum nomor 1-11, dan nomor pemain cadangannya di bawah 25.

Neymar Jr sebagai pemilik ‘asli' nomor 10 absen karena masih menjalani pemulihan cedera. Walhasil, Messi-lah yang berhak mengenakan angka keramat tersebut di partai kontra Nice. Toh, hal ini tak mampu memberikan pengaruh bagus terhadap hasil akhir.

Paris gagal maju ke perempat final setelah kalah dramatis melalui adu penalti. Tos-tosan ditempuh karena kedua tim bermain imbang 0-0 hingga akhir waktu normal. Lionel Messi ditunjuk sebagai algojo pertama PSG dan sukses melakukan tugas.

Baca Juga   Hasil Liga Europa dan Kenferensi Eropa Jumat Dinihari

Kedua tim sama kuat hingga skor adu penalti menunjukkan angka 5-5, sebelum Simons gagal menaklukkan kiper lawan. Di kubu Nice, Dante berhasil menaklukkan Donnarumma sebagai penendang kunci yang membikin sang tamu menang melalui tendangan ala Panenka.

Nice menutup pertandingan dengan keunggulan 6-5 lewat drama penalti, sementara PSG gagal mempertahankan gelar. Hasil partai ini tragis bagi Paris Saint-Germain karena mereka ialah juara 6 kali dalam 7 edisi terakhir Piala Prancis. (*/bsc)