Kepingan Emas dari Momiji Nishiya, Bocah Ajaib Berusia 13 Tahun

  • Share

MOMIJI NISHIYA di usianya 13 tahun menggemparkan Olimpiade Tokyo 2020 setelah menjadi peraih medali emas termuda ketiga dalam sejarah. Nishiya yang berwajah lugu menghentak setelah meraih emas di skateboard wanita Olimpiade Tokyo 2020.

Atlet ABG asal jepang itu menulis namanya ke dalam buku sejarah Olimpiade di nomor jalanan skateboard wanita.Nishiya mengungguli Rayssa Leal dari Brasil, yang juga berusia 13 tahun, untuk medali emas jalanan putri hari ini.

Dia menghakhiri lomba dengan skor 15,26 untuk mengklaim emas sementara Leal mendapatkan perak dengan 14,64. Pemain skateboard Jepang lainnya, Funa Nakayama, merebut medali perunggu dengan 14,49 poin.

Kemenangan Nishiya datang hanya 24 jam setelah Yuto Horigome memenangkan kompetisi putra.Itu membuatnya menjadi juara Olimpiade pertama dalam debut skateboard di olimpiade.

Tapi bintang remaja yang menunjukkan dunia skating yang sebelumnya didominasi pria memiliki sejumlah pelopor wanita yang siap mengambil alih setelah acara di Ariake Urban Sports Park.Skater AS Mariah Duran, 24, mengatakan: ’’Ini akan mengubah seluruh permainan. Ini seperti membuka setidaknya satu pintu untuk, Anda tahu, banyak skater yang sedang mengobrol dengan orang tua mereka, yang ingin mulai bermain skating,’’ kata Mariah.

“Saya tidak terkejut jika mungkin sudah ada sekitar 500 gadis yang mendapatkan skateboard hari ini,” katanya. ***

Baca Juga   PSG Resmi Perkenalkan Lionel Messi
  • Share