Style  

Tips Memilih Celana Jeans untuk Pria

12.2 jeans | Buliran.com

SAAT mendengar kata jeans, Anda pasti langsung terbesit merek Levi's. Tak heran, sebab Levi's merupakan brand fashion yang cukup terkenal dengan produk jeans-nya. Hingga saat ini, Levi's telah mendesain beragam model untuk beragam tampilan.

Ketika memilih celana Levi's untuk pria, Anda akan disajikan beragam model celana jeans. Model apa yang kira-kira cocok untuk Anda? Tak perlu bingung, sebab kami di sini hadir untuk membantu Anda menemukan celana jeans yang tepat. Di bagian akhir, kami juga punya mencuci celana jeans yang benar. Penasaran? Scroll terus sampai habis, ya!

tak melulu soal bagus saja. Namun, Anda perlu mengenal bahan serta model potongannya. Supaya lebih tahu, simak penjelasan kami di bawah ini!

Ketahui jenis kainnya

12. jeans | Buliran.com

Celana Levi's terbuat dari katun yang umumnya terbagi menjadi dua jenis. Tiap jenis kain memiliki karakteristik kenyamanan yang berbeda. Yuk, kenali bahan-bahan jeans!

  • Katun 100%, bahan kuat dan tahan lama

Kain katun 100% direkomendasikan untuk Anda yang menginginkan celana jeans yang kuat dan awet. Pada awalnya, bahan katun akan terasa keras dan kaku sehingga tampak kurang fleksibel untuk bergerak. Namun, makin sering Anda pakai, celana jeans ini akan terasa makin lembut.

Seiring berjalannya waktu, Anda akan mendapatkan perubahan warna alami khas celana jeans. Anda juga dapat mengubah warna jeans katun dengan berbagai cara sesuai dengan style Anda. Jeans dengan kain katun 100% dapat merenggang saat dipakai dan dapat kembali menyusut saat dicuci. Kain katun 100% merupakan jeans orisinal paling awet dan tahan lama.

  • Stretch denim, elastis dan fleksibel untuk bergerak

Celana jeans dengan bahan stretch lebih menarik sebab terasa fleksibel ketika dipakai bergerak. Stretch jeans direkomendasikan bagi Anda yang menyukai siluet ramping, seperti skinny jeans.

Baca Juga   Simak, Ini Lho 7 Drakor Terbaru Mei 2022

Dibandingkan dengan katun, stretch jeans dapat meregang lebih lebar dan menekan tubuh. Namun, usia pemakaian kain stretch ini cenderung tidak panjang. Jadi, pertimbangkan hal ini sebelum Anda memilih, ya.

Pilihlah model yang cocok dengan style Anda

Levi's memiliki beberapa jenis model celana yang ditandai dengan nomor tertentu. Mari cek seri mana yang pas untuk bentuk tubuh Anda.

  • Seri 501® dan 505™, straight jeans klasik yang berkesan rapi

Seri 501® dan 505™ adalah jeans dengan potongan lurus dan garis meruncing dari lutut hingga ujung kaki. Kedua seri ini cocok dipakai untuk segala suasana.

Levi's 501® merupakan seri orisinal yang paling terkenal untuk berbagai kalangan. Seri ini memiliki potongan reguler di bagian pinggul dan paha. Pada seri 501®, Anda akan menemukan button fly sebagai penguncinya.

Sementara itu, seri 505™ merupakan jeans reguler bergaya klasik. Potongannya pas di pinggang dengan siluet longgar di bagian paha. Umumnya, kain seri 505™ lebih tebal dari seri 501®. Dari segi model, seri ini direkomendasikan untuk Anda yang senang bergaya rapi.

  • Seri 510™ dan 511™, model ramping yang menonjolkan siluet kaki

Seri 510™ dan 511™ merupakan dua seri yang memberikan tampilan ramping. Kedua seri ini sama-sama menonjolkan siluet kaki.

Seri 510™ adalah skinny jeans untuk tampilan ramping dengan model yang ketat. Seri ini dibuat dengan bahan stretch agar kaki tetap mudah bergerak. Potongan celana ini pas di pinggang dan memberi siluet lurus dari pinggul ke mata kaki.

12.1 jeans | Buliran.com

Sementara itu, seri 511™ adalah celana yang lebih dikenal dengan sebutan slim jeans. Seri ini merupakan alternatif yang lebih santai dari seri 510™. Potongan celana ini juga pas di pinggang hingga mata kaki, tetapi slim jeans tidak seketat skinny jeans.

  • Seri 502™ dan 512™, taper jeans modern style untuk tampilan kaki lebih jenjang
Baca Juga   10 Tips Agar Disayang Suami

Taper jeans merupakan celana jeans dengan potongan ramping yang mengecil dari lutut hingga mata kaki. Model ini bisa dikatakan sebagai everyman jeans untuk style kekinian. Untuk taper jeans, Levi's menyediakan dua varian, yaitu 502™ dan 512™.

Seri 502™ memiliki potongan pas di bawah pinggang dan siluet longgar di bagian pinggul dan paha. Seri ini longgar di bagian atas dan mengecil di pergelangan kaki. Model semacam ini adalah everyman jeans bergaya klasik yang cocok untuk segala suasana.

Dengan taper jeans reguler ini, kaki Anda akan tampak lebih jenjang. Anda bisa mengenakan celana jeans ini dengan gaya rolled, cuffed, atau stacked.

Seri 512™ adalah slim taper jeans yang sedang populer saat ini. Potongan seri ini pas di pinggang dengan siluet ramping di bagian paha dan mengerucut di bagian kaki.

Ini merupakan model yang cocok untuk tampilan fit di antara model skinny dan reguler taper. Taper jeans ini cocok dipadupadankan dengan atasan yang longgar.

Perhatikan proses treatment sebelum membeli

Dalam pembuatannya, celana jeans diproses dengan berbagai cara. Mengetahui setiap proses pengerjaan celana jeans akan memudahkan Anda menemukan style yang Anda suka.

  • Authentic wash processing, hasilkan tekstur yang lebih nyaman dan warna pudar alami

Levi's authentic wash processing dikembangkan oleh Levi's Eureka Innovation Lab. Proses ini memberikan efek perubahan warna jeans menjadi terkesan pudar dan membuat tekstur jeans menjadi lebih nyaman.

Celana jeans yang melalui authentic wash processing terasa nyaman sejak pemakaian pertama. Bila Anda belum terbiasa menggunakan jeans yang tebal dan kaku, pilihlah celana jeans yang melalui proses ini.

  • One wash processing, kurangi efek penyusutan dan cocok untuk jeans berwarna gelap

One wash processing disarankan untuk Anda yang ingin memakai dark blue denim. Proses ini merupakan metode pertama yang digunakan untuk pewarnaan dalam sejarah perkembangan jeans. Metode pencucian ini merupakan pretreatment yang bertujuan untuk mengurangi penyusutan kain. Proses pencuciannya hanya dilakukan sekali saja agar kain tidak kaku, menyusut, dan terkesan lebih menarik. Dengan pretreatment ini, warna celana jeans yang gelap akan tetap bertahan dan terlihat menarik.

Baca Juga   Tetap Bugar dengan Pilihan Korset yang Benar

  • Bio wash processing, menghasilkan warna yang lebih elegan

Bio wash processing merupakan pencucian dengan memanfaatkan mikroorganisme khusus untuk menghilangkan serat kain yang tidak perlu. Setelah proses penguraian, serat kain akan terasa lebih lembut dan tidak kaku.

Bio wash processing tidak mengubah warna kain sehingga Anda akan mendapatkan celana jeans dengan warna yang bagus. Dengan warna jeans yang tidak pudar, proses ini menjadikan celana jeans tampak elegan. Jika Anda tidak ingin tampil terlalu kasual, pilihlah celana jeans dengan bio wash processing.

  • Bleach processing, hasilkan warna biru muda yang cerah

Bleach processing adalah proses celana jeans dengan bahan kimia seperti oksidator dan agen pereduksi yang menguraikan pigmen dan memudarkan warna. Makin lama proses perendaman dilakukan, warna jeans akan makin memudar hingga mendekati warna putih. Proses bleaching ini menghasilkan warna biru muda yang menarik. Namun, sayangnya proses bleach ini juga menyebabkan celana jeans menjadi mudah rusak.

  • Damage processing, menciptakan tampilan jeans dengan kesan wild

Bila Anda telah memiliki jeans Levi's klasik dan ingin tampil lebih wild, mari coba damage processing. Ini adalah istilah umum untuk menciptakan kesan jeans tampak usang secara realistis.

Damage processing diproses dengan menggoreskan benda tajam ke celana jeans. Jeans yang Anda beli memang baru, tetapi karena proses ini, jeans akan terlihat berbeda seakan-akan disobek menggunakan benda tajam. Kesan usang yang diperlihatkan tergantung pada proses yang diterapkan. Jadi, pastikan untuk memeriksa pada bagian mana saja proses ini diterapkan. ***