Gadget  

Deretan Smartphone & Tablet Terbaik dari Uncle Sam’s

Avatar Of Teddy Chaniago
9. Iphone 5S Img2 | Buliran.com

AMERIKA tak hanya dikenal sebagai negara adidaya di persenjataan dunia, namun juga terkenal dengan kemampuan untuk perakitan sektor perangkat seperti smartphone dan tablet.  Harus diakui, sebenarnya sangat sedikit smartphone dan tablet berkualitas buatan Amerika. Bahkan beberapa dibuat oleh pabrikan asal Asia, seperti smartphone Nexus milik Google yang merupakan buatan dari LG, Samsung, dan ASUS.

Oleh sebab itu, kami mencoba untuk mengumpulkan beberapa smartphone dan tablet terbaik buatan Amerika. Berikut adalah 5 terbaik di antaranya.

Apple iPhone 5s

Sudah bisa diduga, posisi puncak di kelas smartphone Amerika masih menjadi kekuasaan gadget terbaru milik Apple, iPhone 5s. Smartphone ini juga menjadi salah satu yang paling sering dibeli dan diperbincangkan di dunia.

9.6 Iphone 5S | Buliran.com

Kesuksesan dari iPhone 5s melanjutkan kesuksesan dari seluruh iPhone generasi lama yang dijual sejak tahun 2007. Hingga saat ini, seluruh handset iPhone laku terjual sampai lebih dari 500 juta unit di seluruh dunia. Dari jumlah tersebut diperkirakan hampir seperlimanya dikuasai oleh iPhone 5s.

Angka penjualan masif tak ayal menjadikan Apple sebagai produsen terbesar kedua perangkat mobile setelah Samsung.

Salah satu smartphone pertama Apple dengan prosesor 64-bit ini memang menawarkan beragam teknologi terbaru, seperti pemindai sidik jari Touch ID dan layar 5 inci retina display dengan sistem operasi berbasis iOS 7 yang bisa ditingkatkan ke iOS 8.

Motorola Moto G

Meskipun saat ini Motorola dalam tahap akuisisi oleh perusahaan asal China, Lenovo, salah satu smartphone andalannya yang bernama Moto G masih tetap dianggap sebagai salah satu smartphone terbaik buatan Amerika.

9.7 Motorola Moto G | Buliran.com

Moto G merupakan ponsel pintar berkualitas yang dijual dengan harga yang bersahabat, hanya sekitar Rp 2 jutaan saja, tetapi spesifikasinya sudah sangat mumpuni. Tengok saja jeroan dari smartphone dengan layar 4,5 inci ini, ada sebuah prosesor quad-core Snapdragon dengan kecepatan 1,2 GHz plus RAM 1 GB.

Baca Juga   Yen Anjlok, Harga iPhone di Jepang Naik 20 Persen

Moto G yang masih berjalan di OS Jelly Bean ini juga masih bisa diupgrade ke OS KitKat versi 4.4.3. Untuk smartphone kelas menengah, Moto G memang memberikan penawaran yang istimewa dengan menyertakan fitur 4G di generasi terbarunya, dengan harga yang sedikit lebih mahal tentunya.?

Motorola Moto X

Smartphone yang satu ini bisa dibilang sangat istimewa, karena Moto X merupakan satu-satunya ponsel pintar yang dirakit di Amerika.

Ketika kebanyakan smartphone lain seperti iPhone telah dirakit di berbagai macam negara, terutama China karena keunggulan sumber dayanya yang lebih murah dan melimpah, Motorola tetap setia melakukan proses assembly di negaranya sendiri.

9.8 Motorola Moto X 2016 | Buliran.com

Moto X juga hadir dengan fitur-fitur yang lebih baik ketimbang Moto G sehingga bisa dipastikan harganya lebih mahal, bisa mencapai Rp 4 jutaan.?

Moto X yang resmi dijual pada bulan Agustus tahun lalu itu memiliki layar Super AMOLED dengan lebar 4,7 inci, lebih baik dari pada layar LCD Moto G. Selain itu hadir pula sebuah prosesor Snapdragon dual-core dengan frekuensi clocking hingga 1,7 GHz dengan sokongan RAM 2 GB dan memori internal hingga 64 GB.

Sayangnya saat pertama kaki keluar dari kardus, Moto X masih berjalan dengan OS Jelly Bean lawas 4.2. Kabar baiknya, OS tersebut masih bisa ditingkatkan menjadi OS KitKat 4.4.

Apple iPad Air

Beranjak ke ranah tablet, siapa yang berani meragukan kemampuan tablet super tipis milik Apple, iPad Air?

Tablet iPad Air merupakan tablet generasi ketujuh dari keluarga iPad yang mempunyai bentang layar 9,7 inci. Dan dengan bodi ramping 7,5 milimeter tak salah jika iPad Air menjadi buronan banyak orang. Terlebih iPad Air sudah mempunyai teknologi layar retina display dengan resolusi hingga 1536 x 2048 piksel, membuatnya sangat nyaman dan ‘tegas’ saat dilihat di bawah sinar matahari sekalipun.

Baca Juga   Dibanderol 2 Jutaan, Realme C35 Hadir di Indonesia

9.9 Ipadair Accessory Magickeyboard Card3 | Buliran.com

Apple tentunya tak mau tablet andalannya dipermalukan oleh tablet lain seperti Galaxy Tab milik Samsung. Oleh karena itu tablet asli buatan Amerika ini memiliki performa unggulan berkat prosesor dual-core ARM 64-bit yang mampu menghasilkan kecepatan proses data 1,3 GHz. Sebuah RAM DDR3 1 GB pun hadir untuk melengkapi kesempurnaan dari tablet dengan memori internal maksimal 128 GB itu.

Microsoft Surface Pro 3

Tak salah bila tablet hybrid besutan Microsoft ini masuk jajaran 5 besar perangkat mobile terhebat di Amerika saat ini. Berbekal prosesor Intel i3 dan RAM 4 GB tentu membuat banyak orang tertarik membawa pulang tablet dengan layar IPS 12 inci tersebut.

Surface Pro 3 memang juga ditujukan sebagai saingan dari Ultrabook milik Apple, Macbook Air, karena bisa dialihfungsikan menjadi laptop dengan bantuan keyboard tambahan yang menjadi covernya.

9. 10 Surface Pro 3 | Buliran.com

Microsoft memberikan beberapa varian Surface Pro 3 yang dapat dibeli. Yang paling murah dipatok dengan harga Rp 9 jutaan dengan spesifikasi Intel i3, RAM 4 GB, dan memori internal 64 GB. Sedangkan varian termahal bisa mencapai harga Rp 24 jutaan. Dengan harga selangit tersebut, konsumen akan mendapatkan Surface Pro 3 dengan prosesor Intel i7 plus RAM hingga 8 GB. Menariknya, memori internal yang diberikan untuk varian ini sudah sama dengan kapasitas hard disk internal komputer PC pada umumnya, yakni 512 GB. ***