Budaya  

Lima Pesilat Harimau Minangkabau Ikuti TC & Pre Sport School Singapura

7.3 silek | Buliran.com

, – Kabar menggembirakan disampaikan guru besar , H Dt Rajo Gampo Alam, dimana lima orang pesilat muda dari Harimau Singapura terpilih mengikuti TC  & Pre Sport School di negara tersebut.

“Meskipun bukan anak-anak kita, namun kebahagiaan perlu kita sematkan. karena mereka berasal dari perguruan silat ,” kata Mak serius.

7. silek | Buliran.com
TIM silat Negara Singapura

Kelima orang pesilat tersebut jelas Mak Datuk adalah Alliyah Khairunizam (17) dan Dewi Ellyana (17). Keduanya masuk kategori seniour usia 17 tahun ke atas.  Selanjutnya  Adriant (10) untuk kategori Pre Teen & Pre Sport School yang jenjang usianya antara 10 tahun sampai di bawah 12 tahun. Pesilat lainnya adalah Qisya Eiryna Bte Zarudin (8) dan Putri Zara Herlisya Bte Harrywanto (9) untuk kategori Singa Silat & Pre Sport School yang jenjang usianya 8 tahun hingga di bawah 10 tahun.

“Kita pantas berbangga, meski mereka adalah orang luar, namun yang diangkatnya adalah Silat Harimau yang merupakan kebanggaan masyarakat Ranahminang,” imbuhnya.

7.2 silek | Buliran.com

Dengan mencuatnya pesilat harimau di luar negeri yang berujung pada pemanggilan untuk ikut training center, Mak Datuk mengimbau agar generasi muda Minangkabau bisa lebih mengintensifkan .

“Kita sebagai pewaris sah Silat Harimau harus lebih serius lagi. Jangan sampai di masa mendatang, kita dipermalukan oleh bangsa lain,” katanya dengan nada perlahan. (ted)

Baca Juga   Deretan Tradisi Unik Saat Lebaran