Generasi Jaman Now Tapos Harus Tetap Menghormati Generasi Jadul

1.1 forum anak.jpg | Buliran.com

, DEPOK – Hari berganti, musim pasti kan berganti. Siklus kehidupan telah melahirkan generasi baru yang nantinya akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan bangsa dan negara dari generasi terdahulu. Karenanya, generasi muda harus bisa menunjukkan perannya dalam mengisi pembangunan sesuai dengan kemampuannya.

“Dan yang terpenting, kami dari generasi jadul (jaman dulu) menitipkan pesan ke generasi jaman now (sekarang) untuk tetap menghargai orang tua. Jangan anggap mereka angin lalu saja, tetaplah menempatkan mereka sebagai orang yang harus dihormati dan dihargai. Bahkan jangan sungkan bertanya kepada kami yang telah masuk kelompok  generasi jadul,” kata , H saat memberikan sambutannya pada pengukuhan Kecamatan masa bhakjti 2022 – 2025.

Generasi muda, kata Pak Camat harus bisa mengambil peran dalam pembangunan baik berupa ide maupun gagasan. Jangan sampai generasi muda menjadi generasi yang acuh, sebab tongkat estafet kepemimpinan bangsa, suka atau tidak suka tentunya akan beralih ke tangan generasi muda.

“Kalian adalah motor dan agen perubahan, karenanya jangan sia-siakan kesempatan yang ada. Teruslah berkarya sehingga menjadi generasi muda yang membanggakan. Forum Anak harus bisa mengajak generasi muda ke arah yang lebih baik, jangan sampai terjebak ke dalam dunia yang tidak baik seperti pergaulan bebas, dan sebagainya,” imbuhnya.

Sebagai Kota Layak Anak, tentunya lanjut Pak Camat, sangat peduli dengan yang namanya hak anak. Sehingga anak-anak yang ada di Kota Depok, bisa tumbuh secara sempurna dengan kualitas yang harus lebih baik.

Kepada ketua Forum Anak terpilih, Deva Kintana Gultom, Pak Camat berharap agar bisa membangun sinergitas yang baik dengan pihak terkait sehingga keberadaan Forum Anak di Kecamatan Tapos benar-benar terlihat secara nyata.

Baca Juga   Semua Komponen Dikerahkan Wujudkan Kampung Cerdas di Pondok Jaya

“Sebagai ketua Forum Anak Kecamatan Tapos, tentunya tugas kami tidaklah ringan. Namun kami optimis, dengan bimbingan orang tua kami baik di Kecamatan, Kelurahan, maupun di rumah, kami bisa melaksanakan tugas ini,” katanya singkat. (ted(