UMKM  

Olahan Kimpul Hadir di Setiap Kegiatan Kelurahan Jatijajar

12. UMKM Jatijajar.jpg | Buliran.com

, DEPOK – Keseriusan kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kelurahan , Kecamatan untuk memperkenal produk olahan kimpul yang didengung-dengungkan selama ini, ternyata bukanlah kaleng-kaleng.

Hal ini diwujudkan kelompok tersebut dengan hadir di setiap kegiatan yang dilakukan atau melibatkan Kelurahan Jatijajar.

Diantaranya hadir di Setu Jatijajar saat kegiatan Pesta Seni dan Budaya Jatijajar akhir tahun lalu, dilanjutkan di awal tahun dengan memeriahkan semesta berkarya Jatijajar yang digagas and Craft. Bahkan, saat kegiatan , kelompok ini tak saja hadir dengan stand olahan kimpul kebanggaannya, namun muncul dengan setelah pakaian tradisional berupa kebaya.

“Insyaallah apa yang telah kami janjikan untuk memperkenalkan olahan kimpul secara luas tak hanya dimulut saja, namun menjadi sebuah program kerja yang harus kami lakukan secara terus menerus,” kata ketua UMKM Jatijajar, .

Buk Tin, demikian wanita paruh baya yang masih terlihat rona-rona kecantikan diwajahnya ini menunjukkan satu persatu olahan kimnpul yang dihadirkan di stand UMKM Jatijajar.

“Ada gethuk, ada keripik, ada mie ayam dan lain sebagainya,” katanya menunjukkan sembari memberikan tester olahan kimpul tersebut untuk dicicipi.

Selaku ketua UMKM di Kelurahan Jatijajar, Tin Sulistyowati dan jajarannya sangat bangga dengan support yang diberikan pihak kelurahan dan kecamatan sehingga kimpul bisa menjadi ikon UMKM di Jatijajar.

“Terima kasih Pak Lurah, Terima Kasih Pak Kasi Ekbang dan wal khusus ucapan terima kasih kami haturkan kepada Pak yang tiada henti-hentinya mensupport kami,” ujarnya.

Andi Sunardi selaku Kasi Ekbang dan selaku , yang ditanya terkait olahan kimpul yang diproduksi oleh UMKM Jatijajar, kompak memberikan acungan jempol.

Baca Juga   Evaluasi Kegiatan Sembari Halal Bi Halal Ala UMKM Jatijajar

“Kumpul gak kumnpul yang penting kimpul,” kata keduanya tersenyum manis. (ted)