Pastikan Maju di Pilpres 2024, RK Siap Lahir Batin

Avatar Of Teddy Chaniago
6. Rk | Buliran.com

BuliranNews, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akhirnya terbuka ketika ditanya apakah siap maju dalam Pilpres 2024. Ia mengakui sudah siap secara lahir dan batin.

“Lahir batin sudah siap, tinggal masalah warna (partai) apa saya kabari nanti,” kata Ridwan Kamil di Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (18/1/2022) malam.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengatakan belum menentukan partai mana yang akan digandengnya sebagai kendaraan pada Pilpres 2024. Ia mengaku masih memilih partai yang sesuai keyakinannya, yakni yang konsisten memperjuangkan nilai-nilai Pancasila.

“Saya sudah sampaikan tahun ini, mungkin akan berikhtiar sesuai dengan keyakinan saya. Dan yang saya pegang adalah pasti yang sangat konsisten yang memperjuangkan Pancasila,” ujarnya.

Mantan wali kota Bandung itu berkata, nilai Pancasila tidak hanya di Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) karena semua partai memiliki nilai pancasila pada AD/ART-nya. Namun, kata Kang Emil, track record-nya pasti akan jadi dasar dia untuk berlabuh.

“Per hari ini, komunikasi ke semua partai tidak berhenti, tapi nanti ada waktu yang pas, mungkin saya akan menyampaikan. Setelah itu, yah semua hidup ini adalah pilihan, kira-kira begitu. Jadi, nanti pasti sampaikan ke media,” kata Emil.

Meski begitu ia tidak mengungkapkan akan maju sebagai capres atau cawapres. Menurutnya pilihan tersebut ditentukan oleh Allah SWT.

Baca Juga   Jika Pemilu Mei 2024, KPU Usul Pilkada Februari 2025