Cara  

Terganggu dengan Iklan Youtube di Android & Komputer? Begini Cara Blokirnya

1. iklan di android | Buliran.com

MEREKA yang menggunakan untuk menonton video musik atau konten lainnya tahu bahwa platform tersebut sekarang menampilkan iklan lebih dari sebelumnya. Meskipun sangat penting bagi perusahaan menjalankan iklan untuk menghasilkan pendapatan, itu akan sedikit mengganggu ketika Anda mendapatkan empat hingga lima iklan di video panjang (populer).

Untungnya, YouTube masih hanya menampilkan satu atau dua iklan di sebagian besar video. Itu masih mengganggu bagi banyak orang, terutama ketika Anda tidak mendapatkan tombol lewati. Berikut ini adalah berbagai metode yang dapat Anda coba untuk memblokir iklan di YouTube, dilansir dari India Today, Ahad (16/1/2022).

Cara memblokir iklan YouTube di :

7. iklan | Buliran.com

Metode satu

Anda cukup mengunduh pemblokir iklan pihak ketiga di pintar Android Anda. Cukup buka Play Store dan instal aplikasi “Free Browser Adblocker: Adblock & Private Browser”.

Meskipun Anda dapat memilih untuk mengunduh aplikasi lain, India Today mencoba layanan ini karena cukup efektif. Ini pada dasarnya adalah browser, yang membantu memblokir sebagian besar iklan di situs manapun yang Anda kunjungi menggunakannya. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menggunakannya untuk YouTube.

Sebelum Anda mulai menggunakannya, aplikasi menanyakan mesin pencari mana yang akan Anda gunakan dan Anda dapat memilih jika Anda tidak ingin mencoba layanan lain. Kemudian ketik YouTube di search bar dan mulai gunakan YouTube tanpa iklan apa pun. Anda tidak akan diminta untuk masuk merupakan hal yang baik untuk pengguna yang sadar akan privasi.

Bagaimana dengan pengumpulan dan privasi? Aplikasi tidak meminta izin apa pun, tetapi mengumpulkan beberapa data, yang menurut perusahaan adalah untuk memberikan layanan yang lebih baik.

Baca Juga   Cara Efektif Menghilangkan Trauma

Kebijakan privasi aplikasi mengatakan ia menawarkan fitur dan layanan melalui interface layanan cloud, seperti berita, cuaca, riwayat pencarian, sinkronisasi bookmark, pemberitahuan, dan pembaruan produk. Jadi untuk memastikan pengoperasian layanan cloud, ia mengumpulkan beberapa data yang diperlukan, termasuk nama paket produk Anda, versi produk, waktu pemasangan produk, kode negara, bahasa sistem, dan zona waktu sistem, resolusi layar, serta informasi perangkat lainnya. Kebijakan tersebut mengatakan layanan tersebut dapat mengumpulkan alamat IP Anda untuk membantu mendiagnosis masalah dengan server mereka dan untuk mengelola situs web.

“Kami menggunakan alamat IP hanya untuk tujuan ini dan menyimpan log akses situs web hingga enam bulan,” ujar aplikasi. Bahkan menyimpan catatan tentang apa yang telah Anda unduh dari situs web, situs dengan pemblokiran iklan yang dinonaktifkan pengguna, dan pengaturan browser Anda. Kebijakan tersebut dengan jelas menyatakan bahwa ia dapat membagikan data dengan layanan pihak ketiga dalam keadaan tertentu, tetapi hanya dengan persetujuan Anda.

Aplikasi ini telah diunduh oleh jutaan pengguna di Play Store. Pengguna yang sadar privasi dapat menggunakan aplikasi ini untuk YouTube tanpa masuk ke mereka. Juga, pastikan Anda tidak memberikan izin apa pun ke aplikasi ini di ponsel Android Anda.

Metode kedua:

Beli YouTube Premium. Langganan ini menawarkan konten bebas iklan di YouTube serta fitur putar di latar belakang.

Yang terakhir pada dasarnya berarti Anda akan dapat menonton video bahkan setelah menutup YouTube atau menggunakan aplikasi lain atau ketika layar terkunci. Ini disebut model Picture-in-Picture (PIP), yang tidak tersedia untuk pengguna .

Anda juga dapat mendownload aplikasi YouTube Music dan mendengarkan lagu tanpa gangguan. Dengan cara ini, Anda tidak perlu membayar ekstra untuk aplikasi streaming musik lainnya.

Baca Juga   Cara Praktis Atasi HP Lemot

Aplikasi ini menampilkan lagu dalam format audio dan video dengan lirik. Seseorang juga akan melihat opsi unduhan untuk dilihat secara offline.

Cara menghapus iklan YouTube di PC secara gratis

Mereka yang menonton YouTube di PC atau tidak perlu membeli YouTube Premium dan cukup menginstal ekstensi adblocker untuk . Setelah ini ditambahkan ke Chrome, Anda dapat menikmati video YouTube tanpa iklan. ***