Tahun Ini Kantor Lurah Baru Boponter Dibangun

Avatar Of Teddy Chaniago
1.1 Rizal.jpg | Buliran.com

BuliranNews, DEPOK – Setelah menunggu cukup lama, akhirnya warga Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Kota Depok bisa bernafas lega. Sebab, di APBD Kota Depok terselip sebuah mata anggaran untuk pembangunan kantor lurah yang baru tersebut menggantikan kantor lurah lama yang harus diakui sangat tidak representatif dijadikan sebagi pusat pelayanan pemerintahan.

“Insyaallah, kantor baru tersebut akan dibangun tahun ini. Anggarannya telah ada,” kata anggota DPRD Kota Depok, H Iman Yuniawan di hadapan peserta Musrenbang Kelurahan Bojong Pondok Terong, Senin (17/1).

Apa yang dikatakan oleh Iman dari Partai Gerindra, diperkuat oleh politisi Partai PDI Perjuangan Yuni Indriyani. Menurutnya, pembangunan kantor lurah baru tersebu adalah jawaban atas harapan masyarakat Pondok Terong selama ini.

“Harus diakui, yang sangat mendesak itu adalah kantor lurah baru. Selama ini, administrasi dan pelayanan pemerintahan dilakukan di lokasi yang sangat tidak representatif, selain tak memadai untuk pelayanan pun tak memiliki area parkir yang memadai,” imbuhnya.

1. Ponter.jpg | Buliran.com

Babai Suhaimi dari PKB dan Priyanti Susilawati dari Gerindra pun menyebutkan hal senada. Sehingga pembangunan kantor lurah baru di area seluas 3.000 M2 di jalan Raya Cipayung dengan anggaran sekitar Rp 8 miliar tersebut tinggal pelaksanaannya.

“Dibandingkan dengan Kelurahan Cipayung, Cipayung Jaya dan Pondok Jaya, maka Kelurahan Pondok Terong bisa dibangun lebih awal karena sudah ada lahannya,” imbuh Priyanti.

Camat Cipayung. Hasan Nurdin dalam kesempatan itu menyebutkan, dengan dibangunnya kantor lurah baru, selain diharapkan pelayanan akan semakin maksimal. Diharapkan bisa makin membuat patuh dengan kewajibannya sebagai warga negara dalam hal pembayaran pajak dan retribusi yang saat ini persentasenya masih rendah.

Lurah Bojong Pondok terong, Agus Suryana menyebutkan, di areal tersebut nantinya tak saja akan dibangun kantor kelurahan, namun juga inklud dengan taman kelurahan.

Baca Juga   Jangan Ada Alasan Telat Masuk Kerja

“Anggaran tersebut tidak untuk kantor saja, namun juga buat taman,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua LPM Kelurahan Pondok Terong, Afrizal menyebutkan, dia cukup bahagia karena di ujung masa pengabdiannya sebagai ketua LPM di Pondok Terong, pembangunan kantor lurah yang baru bisa direalisasikan. (ted)