Hobby  

Althaf & Bintang Sabana, Tapaki Sepakbola dari Ayah Pendaki Gunung

1. 9 wawan.jpg | Buliran.com

PEPATAH usang menyebutkan, cucuran atap pasti kan jatuh ke cucuran jua. Namun pepatah ini tak berlaku buat seorang Setiawan, meski seorang pendaki gunung, namun dua buah hatinya justru meniti karir di dunia tepatnya di Sepak Bola (SSB) Sukmajaya Depok.

Althaf Khizar Sabana selaku anak pertama, saat ini tercatat sebagai siswa di SMA  Budi Cendekia Islamic School, Depok. Althaf kini telah menapaki kompetisi di Liga Topskore U16 yang tengah bergulir. Sementara sang adik yang bernama Bintang Khalis Sabara tercatat sebagai pelajar SMP 3 Depok yang masuk melalui jalur prestasi. Bintang saat ini telah tergabung di kelompok umur U13 di SSB yang sama dengan sang kakak.

 

10.1 wawan.jpg | Buliran.com

“Awalnya saya hanya ingin menyalurkan hobbynya saja. Sejak usia 6 tahun, kedua anak saya sudah bergabung di yang didirikan dan dilatih langsung oleh Pak Supartono,” cerita Kasi Kemasyarakatn dan Pelayanan Kelurahan ini menceritakan awal mula kedua buah hatinya masuk ke dunia .

Meski jalur yang dipilih buah hati berseberangan dengan hobbynya yang jutru suka dengan petualangan di alam bebas dengan , namun Wawan tak mempersoalkan hal itu. Baginya, asal sang buah hati senang dan gembira, kenapa harus dilarang.

10. wawan.jpg 1 | Buliran.com

“Apalagi, anak saya ternyata punya bakat yang cukup luar biasa sehingga mulai diturunkan secara rutin oleh pelatihnya di setiap kompetisi yang diikuti SSB Sukmajaya,” katanya menambahkan.

Walau melihat bakat dan kemampuan anaknya dalam mengolah si kulit bundar cukup bisa diandalkan, namun Wawan tak pernah meminta kepada pelatih untuk menomorsatukan anaknya.

10.2 wawan.jpg | Buliran.com

“Urusan siapa yang diturunkan itu adalah gawenya pelatih, kenapa harus kita recoki. Bagi saya, pemain inti atau pemain cadangan sama saja. Semua tentu tergantung penilaian dan strategi pelatih,” tambahnya.

Baca Juga   Salju Abadi nan Eksotis di Bumi Papua

Saat ditanya tentang hobbynya naik gunung dengan menyertakan kedua bintang tersebut, pria berkaca mata ini hanya tersenyum.

“Sekarang kan mereka fokus ke sepakbola. Namun jika mereka ingin naik gunung bersama saya, tentu akan saya ajak,: katanya mengakhiri. (ted)