Me Time? Perlu Itu

Avatar Of Teddy Chaniago
6. Me | Buliran.com

APAKAH Anda merasa diri Anda selalu harus fokus pada orang lain daripada diri Anda sendiri? Apakah Anda ingat kapan terakhir kali Anda beristirahat dan mengurus kebutuhan Anda? Anda mungkin membutuhkan waktu untuk diri sendiri.

Dilansir dari news.yahoo.com pada Selasa (11/1/2022), tidak ada yang salah dengan mencurahkan waktu dan energi untuk orang yang Anda cintai. Namun, mengabaikan kebutuhan Anda dapat membuat Anda merasa terkuras dalam jangka panjang, bahkan ketika Anda dikelilingi oleh orang-orang dan aktivitas yang Anda sukai.

Anda harus meluangkan waktu untuk me time dan hanya melakukan hal-hal yang ingin dilakukan. Berfokus pada diri sendiri dan mendapatkan me time di antara semua sosialisasi tidak egois, itu adalah mencintai diri sendiri.

Berikut lima cara untuk menikmati waktu sendiri :

6. Orang Bersantai Me Time 450X300 1 | Buliran.com

1. Catat dalam Resolusi Tahun Baru Anda

Manfaatkan tahun baru dan tuliskan sebagai salah satu resolusi Anda untuk tahun ini. Pernyataan seperti di tahun baru, ingin lebih mengenal diri sendiri dengan membuat buku harian dan ingin istirahat dan fokus ke dalam setidaknya 30 menit setiap hari. Hal ini akan membantu memastikan Anda mengambil waktu untuk memperhatikan Anda dan kebutuhan Anda.

2. Pergi Sendiri

Menetapkan tanggal bulanan atau bahkan mingguan dengan diri sendiri adalah praktik yang sangat baik untuk memastikan bahwa Anda memasukkan waktu saya dalam jadwal Anda. Manjakan diri Anda dengan makan malam yang menyenangkan, pergi ke suatu tempat yang Anda sukai, baik itu museum atau spa atau hanya menonton acara favorit Anda.

6. Me Time | Buliran.com

3. Manjakan Diri dengan Hobi

Pernah menunda melakukan sesuatu yang Anda sukai karena tidak punya waktu? bagaimana dengan kelas yoga yang selalu Anda incar? Sekarang Anda bisa mencoba untuk menikmati hobi, terlepas dari apakah itu acara sepanjang hari atau hanya satu atau dua jam dari waktu Anda.

Baca Juga   Rizky Billar Makin Bangga Dengan Lesti Kejora Karena Sudah Mahir Ganti Popok Bayi

4. Bangun 30 Menit Lebih Awal

Bagi mereka yang tinggal bersama orang yang Anda cintai, bangun 30 menit lebih awal memungkinkan Anda meluangkan waktu untuk diri sendiri sebelum hiruk pikuk kehidupan sehari-hari mengambil alih sisa hari itu. Gunakan waktu itu untuk melakukan meditasi yang tenang atau membuatkan diri Anda secangkir minuman yang enak di pagi hari.

5. Buat Rencana Perawatan Diri

Membuat rencana perawatan diri dapat membantu Anda memastikan Anda fokus pada diri sendiri dan membantu meningkatkan kesejahteraan mental dan fisik Anda. Seperti olahraga yang mudah dimasukkan ke dalam kehidupan sehari-hari Anda atau menyelesaikan drama yang selalu ingin Anda tonton. Memiliki tiga hingga lima item dalam rencana mingguan Anda dapat membantu Anda mengukir cukup me time untuk mengisi ulang energi.***