Gadget  

Melegenda, 5 Ponsel Ini Pantas Dirilis Ulang

Avatar Of Teddy Chaniago
8. Hp 2 | Buliran.com

DUA kali sudah HMD Global, pemegang lisensi ponsel merek Nokia, membuat kejutan. Di Mobile World Congress (MWC) 2017, HMD Global merilis ulang ponsel legendaris Nokia 3310 dalam versi dan desain baru. Di MWC tahun ini, perusahaan tersebut kembali merilis produk remastered lainnya, yakni Nokia 8110 “Banana Phone”.

Di pagelaran tersebut, banyak nama besar merilis smartphone yang menarik begitu banyak perhatian. Contohnya, Samsung Galaxy S9 mendapat perhatian besar karena memiliki desain keren, spek sangat tinggi, dan juga fitur kamera yang baik.

Sebaliknya, Nokia 8110 memiliki desain jadul, spek yang rendah, bahkan hanya memiliki satu kamera di bagian belakangnya. Meski kalah segalanya, Nokia 8110 berhasil mencuri perhatian publik, bahkan sebanding dengan ingar bingar Samsung Galaxy S9. Ya, HMD Global berhasil menjalankan strategi yang baik di ajang MWC kali ini.

Apabila kita boleh berandai-andai, ponsel apa lagi ya yang menarik untuk dibikin versi remastered-nya?

1. Nokia Communicator – 1996

Siapa yang tidak mengenal Nokia Communicator? Smartphone dengan ukurang besar ini begitu digandrungi pada tahun 90 hingga 2000-an.

8.1 Nokia Communicator – 1996 | Buliran.com

Dari luar, Nokia Communicator mirip seperti ponsel pada umumnya. Akan tetapi, ketika dibuka, ia akan menampilkan keyboard QWERTY dan layar kedua dengan ukuran ekstra besar.

Ia begitu disukai oleh pebisnis karena punya fungsi seperti komputer. Ia bisa digunakan untuk mengetik, mengirim e-mail, hingga browsing.

Baca Juga   Pekan Depan, Vivo V23 5G Rambah Indonesia