Kendaraan Paling Ekstrem di Dunia

6. kendaraan | Buliran.com

BICARA off-road ada Wrangler dan model SUV yang bisa menghadapi berbagai jalan. Namun, mereka hanya sebuah cek kosong jika ditantang melalui berbagai jalan esktrem di alam liar. Mobil-mobil tersebut masih ada batas jalan sampai mana harus pergi. Di situlah spesialis All-Terrain Vehicle (ATV) masuk. Jika Anda perlu menyeberang , ada kendaraan amfibi di luar sana. Jika Anda perlu melintasi bersalju, Anda akan menginginkan kendaraan dengan trek tersebut.

Jika jalan tidak ideal, Anda mungkin perlu sesuatu dengan lebih dari empat roda. Itu tidak murah, tetapi sagat tepat untuk aktivitas tersebut. Anda dapat pergi hampir ke mana saja dalam kondisi apa pun yang mungkin dilemparkan ke dunia lain. Dilansir dari Carbuzz, Minggu (12/4/2020), berikut jajaran mobil ATV andal penakluk jalanan ekstrem:

1. ATV Sherp

6.1 ATV1 | Buliran.com

Sherp adalah salah satu mobil amfibi jalanan ekstrem yang dapat melalui rawa, hutan berlumpur, dan air atau bukit pasir. ATV Sherp memiliki ban dengan volume 800 liter kapasitas perpindahan lebih dari 7000 lbs, sehingga memiliki daya cengkeram pada permukaan apa pun dan dapat melayang di atas air. ATV Sherp memiliki bodi yang tertutup rapat, sehingga meskipun ban kempis atau roda patah, mobil tetap dapat melayang, dan penumpangnya tidak akan basah. Berat kendaraan ini hanya 3.527 lbs, menggunakan mesin diesel Kubota yang menghasilkan daya 44,2 tenaga kuda dan torsi 87 lb-ft.

2. Burlack 6×6

Burlack merupakan ATV berasal dari . Namun, ini adalah kendaraan amfibi beroda enam yang didasarkan pada pengangkut personel lapis baja BTR-60.

6.2 Burlack 6x6 1 | Buliran.com

Kendaraan tersebut secara khusus dibangun untuk bepergian ke . Bodi sangat tertutup dan mesin dapat diakses untuk perbaikan serta servis dari dalam. Mobil ini dapat membawa sepuluh orang, bisa mengapung, dan memiliki baling-baling ketika masuk ke air.

Baca Juga   Bugatti Royale, Mobil dengan Kekebalan Diplomatik

3. Ripsaw EV2 dan EV3

6.3 Ripsaw EV2 dan EV3 | Buliran.com

Nama EV yang tersemat pada mobil ini bukan kendaraan listrik (electric vehicle). Model tersebut singkatan dari Extreme Vehicle. Menurut Howe and Howe Technologies, “platform tangki supernya adalah salah satu kendaraan mewah berperforma tinggi yang paling dicari di dunia.” Masing-masing dibangun dengan tangan selama enam bulan dengan biaya setengah juta dolar AS. Kendaraan ini sempat tampil di Fast and Furious 8 dan acara TV Grand Tour. Ripsaw EV2 ditenagai mesin Duramax 600-hp 6,6-liter yang menghasilkan tenaga 1.500 hp, tergantung pada seberapa banyak yang Anda inginkan dan bersedia membayar.

4. Tinger Track

6.4 Tinger Track | Buliran.com

Jika Anda membutuhkan sesuatu yang sedikit lebih kecil dan lebih gesit, ada banyak opsi di luar sana, termasuk Tinger Track. Kendaraan kecil sangat mudah beradaptasi dirancang untuk tugas-tugas di rawa, salju, dan kendaraan amfibi, atau bahkan traktor. Tinger juga mampu melewati jalan sempit. Apakah Anda perlu melintasi parit, naik lereng 40 derajat, atau menyeberangi sungai, Tinger Track dengan mesin 3 silinder mampu melaluinya.

5. Autocros Shaman

6.5 Autocros Shaman | Buliran.com

Rusia tampaknya mendominasi dunia dengan ATV ekstrem. Shaman adalah kendaraan roda delapan bermesin truk Iveco 3.0 liter yang menggerakkan semua roda melalui transmisi enam percepatan manual. Empat roda depan mengurus tugas kemudi dan membuat Shaman lincah bermanuver. Kendaraan tersebut bisa masuk ke dalam air dan mengangkut delapan penumpang. Ini kendaraan besar, tetapi menurut Autocros, tidak terlalu besar untuk jalan umum. ***