Klub Luar Negeri yang Dimiliki Taipan Indonesia

  • Share
13. Klub | Buliran.com

BATAVIA Sports Group (BSG) menambah deretan pengusaha Indonesia yang menjadi pemilik klub luar negeri. Melalui kerja sama ASIO dengan Batavia Pictures melalui bendera BSG, akuisisi terhadap klub Spanyol, C.D. Polillas Ceuta berhasil dirampungkan.

Dengan begitu, Batavia Sports Group menjadi pemilik sah Polillas Ceuta dengan saham mayoritas dan menguasai seluruh elemen klub, termasuk skuad U-18.

Polillas Ceuta adalah tim kasta keempat Liga Spanyol. Memang terlihat semenjana. Namun, klub yang berada di ujung utara Pulau Afrika ini punya skuad U-18 yang kompetitif.

13.1 Polillas Ceuta | Buliran.com1. Spanyol | Buliran.com

Skuad U-18 Polillas Ceuta berkompetisi di kasta tertinggi kompetisi U-18 di Negeri Matador bersaing dengan Sevilla, Real Betis, dan tim-tim La Liga lainnya.

Nama kompetisinya adalah Division de Honor Juvenil de Futbol. Pada musim 2019-2020, Polillas Ceuta masih memakai nama Gimnastica Ceuta.

Division de Honor Juvenil de Futbol terbagi ke dalam tujuh grup. Polillas Ceuta tergabung di Grup Lima. Pada musim lalu, tim ini mengakhiri kompetisi di peringkat ke-17 dari 18 peserta.

Seharusnya, tim berperingkat 13 ke bawah akan terdegradasi ke Liga Nacional, kompetisi U-19 kasta kedua di Spanyol. Namun, Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menghentikan kompetisi tersebut pada Maret 2020 akibat pandemi COVID-19.

RFEF juga menghapus sistem degradasi. Jadi, Polillas Ceuta masih akan berkiprah di Division de Honor Juvenil de Futbol pada musim depan.

Baca Juga   Tiga Personil "STY Team" Berpotensi Dilirik Klub Luar negeri
  • Share