Hasil Undian AFC Cup 2022

  • Share
1. Afc | Buliran.com

KONFEDERASI sepak bola Asia (AFC) tidak akan melakukan pengundian untuk zona Selatan dan Timur, karena ditentukan berdasarkan peringkat.

Calon lawan dua wakil Indonesia di Piala AFC, Bali United dan PSM Makassar, akan diketahui dalam drawing kompetisi antarklub kasta kedua Asia ini pada awal pekan depan.

Berdasarkan rilis konfederasi sepakbola Asia (AFC), Jumat (14/1), Bali United dimasukkan ke dalam pot 2 bersama wakil Singapura Hougang United, serta Shan United FC atau Ayewady United FC (Myanmar).

Sedangkan PSM ditempatkan di pot 4 bersama klub Myanmar, Hantharwady United, (Myanmar), serta pemenang play-off antara tim asal Kamboja, Visakha FC, dan Young Elephants (Laos).

“Klub-klub top Asia akan mengetahui lawan mereka di fase grup dalam acara pengundian untuk dua kompetisi antarklub besar di benua ini yang akan diadakan di Kuala Lumpur, Senin, 17 Januari. Pengundian akan dilakukan secara virtual masing-masing pada pukul 14:00 dan 16:00 (waktu setempat),” demikian pernyataan AFC melalui laman resmi mereka.

Seluruh kontestan Piala AFC tahun ini akan dipecah menjadi lima zona, dan dibagi sepuluh grup yang masing-masing berisikan empat klub. Grup A, B, dan C berisikan klub yang mengisi zona Barat. Sementara zona ASEAN dibagi menjadi Grup H, I, dan J. Sedangkan Grup E dan F diikuti klub-klub dari zona Tengah.

Baca Juga   Qatar 2022, Brasil Pertama dari Zona Conmebol
  • Share