Hasil Undian AFC Cup 2022

Avatar Of Teddy Chaniago
1. Afc | Buliran.com

KONFEDERASI sepak bola Asia (AFC) tidak akan melakukan pengundian untuk zona Selatan dan Timur, karena ditentukan berdasarkan peringkat.

Calon lawan dua wakil Indonesia di Piala AFC, Bali United dan PSM Makassar, akan diketahui dalam drawing kompetisi antarklub kasta kedua Asia ini pada awal pekan depan.

Berdasarkan rilis konfederasi sepakbola Asia (AFC), Jumat (14/1), Bali United dimasukkan ke dalam pot 2 bersama wakil Singapura Hougang United, serta Shan United FC atau Ayewady United FC (Myanmar).

Sedangkan PSM ditempatkan di pot 4 bersama klub Myanmar, Hantharwady United, (Myanmar), serta pemenang play-off antara tim asal Kamboja, Visakha FC, dan Young Elephants (Laos).

“Klub-klub top Asia akan mengetahui lawan mereka di fase grup dalam acara pengundian untuk dua kompetisi antarklub besar di benua ini yang akan diadakan di Kuala Lumpur, Senin, 17 Januari. Pengundian akan dilakukan secara virtual masing-masing pada pukul 14:00 dan 16:00 (waktu setempat),” demikian pernyataan AFC melalui laman resmi mereka.

Seluruh kontestan Piala AFC tahun ini akan dipecah menjadi lima zona, dan dibagi sepuluh grup yang masing-masing berisikan empat klub. Grup A, B, dan C berisikan klub yang mengisi zona Barat. Sementara zona ASEAN dibagi menjadi Grup H, I, dan J. Sedangkan Grup E dan F diikuti klub-klub dari zona Tengah.

Zona Selatan (Grup D) dan zona Timur (Grup J) masing-masing akan terdiri dari satu grup, yakni D dan J. Tidak ada pengundian yang akan dilakukan dari zona ini, karena klub akan dialokasikan berdasarkan peringkat kompetisi klub AFC, dan penentuan peringkat dalam asosiasi anggota mereka.

Berikut pembagian pot Piala AFC 2022:

Zona ASEAN:

Pot 1: Kaya FC Iloilo (Filipina), Viettel City (Vietnam), Kuala Lumpur City FC (Malaysia)

Baca Juga   Direktur Teknik FC Utrecht Pastikan Bagus Kahfi Bukan Pemain Titipan

Pot 2: Hougang United (Singapura), Shan United FC atau Ayewady United FC (Myanmar), Bali United (Indonesia)

Pot 3: Phnom Penh Crown FC (Kamboja), Kedah Darul Aman (Malaysia), Tampines Rovers (Singapura)

Pot 4: Hantharwady United FC (Myanmar), PSM Makassar (Indonesia), pemenang play-off Visakha FC vs Young Elephants (Kamboja/Laos)

Zona Barat:

Pot 1: Al Ansar (Lebanon), Tishreen (Suriah), Al Riffa (Bahrain)

Pot 2: Al Seeb Club (Oman), Shabab Al Khalil (Palestina), Nejmeh (Lebanon)

Pot 3: Jableh (Suriah), East Riffa (Bahrain), Dhofar Club (Oman)

Pot 4: Hilal Alquds (Palestina), Arabi Club (Kuwait), Kuwait Club (Kuwait)

Zona Tengah:

Pot 1: FC Nasaf atau PFC Sogdiana (Uzbekistan), FC Khujand (Tajikistan)

Pot 2: Altyn Asyr FC (Turkmenistan), FC Dordoi (Kyrgyzstan)

Pot 3: FC CSKA (Tajikistan), Kopetdag FC (Turkmenistan)

Pot 4: PFC Neftchi (Kyrgyzstan)

Zona Selatan:

Gokulam Kerala (India), Bashundhara Kings (Bangladesh), Maziya Sports & Recreation (Maladewa), pemenang play-off antara klub India, Bangladesh, Maladewa, Nepal, Srilanka, dan Bhutan)

Zona Timur:

Eastern Long Lions (Hong Kong), MUST CPK (Macau), Tainan City FC (Cina Taipei), pemenang play-off antara klub Hong Kong dan Mongol. (*/goa)