Gowes Silaturahmi, Cara Tepat Dekatkan Diri ke Masyarakat

Avatar Of Teddy Chaniago
1.1 Mujahidin.jpg | Buliran.com

BuliranNews, DEPOK – Kegiatan gowes silaturahmi yang digagas Lurah Jatijajar, H Mujahidin, mendapat respons positif dan sejumlah pihak yang mengikuti kegiatan tersebut ataupun mereka yang mengetahuinya.

“Ini langkah yang sangat hebat. Menurut saya, ini cara yang tepat untuk mendekatkan aparatur pemerintahan kepada warga masyarakatnya. Saya mendukung penuh kegiatan ini,” kata Sekretaris Kecamatan Tapos, H Sugino di sela kegiatan gowes silaturahmi tersebut.

Menurut Sekcam yang juga mantan Lurah Jatijajar itu, ke depan diharapkan seluruh staf kelurahan tak ada yang tidak mengikutinya. Begitu pun halnya dengan pengurus RT, RW, LPM, karang taruna dan sebagainya.

“Sembari berolahraga, kita bisa menampung masukan dan menerima keluhan masyarakat yang tentunya akan dijadikan catatan untuk perbaikan,” tambahnya.

1. Mujahidin. Gowes.jpg | Buliran.com

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Jatijajar, Usman, menambahkan. Kegiatan yang dilaksanakan pemerintah kelurahan dengan motor Lurah Jatijajar merupakan sebuah hal yang efektif dan cukup cerdas.

“Pak Lurah menurut saya cukup cerdas untuk menggali potensi Jatijajar. Apalagi di Jatijajar ada empat klun sepeda santai yang juga dilibatkan diantaranya Manja Go, D’Margo, Gowesin Bae dan Downhill,” jelasnya.

Melalui kegiatan gowes, tentunya aspirasi warga juga bisa diterima apalagi bagi mereka yang kediamannya tak bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat. Ini tentunya sebuah cara yang jitu.

“Kegiatan ini harus diakui baru pertama kali dilakukan, namun sebagai bagian masyarakat saya berharap bisa dijadikan kegiatan rutin,” tambahnya.

1.2 Mujahidin.jpg | Buliran.com

Lurah Jatijajar, H Mujahidin kepada wartawan menyebutkan, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat tentunya harapan dari Walikota Depok bisa diembannya.

“Saya mencoba memanfaatkan semua potensi yang ada. Saya hanya aparat yang kebetulan diamanahkan jabatan sebagai lurah. Di sini, saya tak ingin menjadi Superman. Namun, mari kita kerja bareng mewujudkan Super Team yang hebat di Leuwinanggung,” ucapnya.

Baca Juga   Masyarakat Masih Abai dengan Prokes

Harapan masyarakat agar kegiatan ini dijadi agenda rutin kelurahan, H Mujahidin dengan tawa ceria langsung mengacungkan jempol.

“Insyaallah, saya juga telah merencanakannya. Mari kita kerja bareng, kerja cerdas untuk Leuwinanggung yang lebih maju,” ucapnya mengakhiri. (ted)