Motor Klasik nan Tetap Eksotis di Era Modern

Avatar Of Teddy Chaniago
10. Motor | Buliran.com

PASAR OTOMOTIF INDONESIA, belakangan ramai oleh motor matic dan sport, tetapi masih banyak juga konsumen tanah air yang menggemari motor klasik atau retro. Hal ini ditandai dengan meningkatnya jumlah pecinta motor jadul dari waktu ke waktu.

Tak hanya dari kalangan orang dewasa atau berumur saja, motor klasik juga banyak digemari oleh kalangan muda. Desainnya yang klasik dan tak lekang oleh zaman menjadi salah satu alasan mereka memilih motor klasik tersebut.

Saat ini juga sudah banyak motor klasik atau retro keluaran terbaru yang telah dibekali beragam fitur canggih dan bahkan beberapa telah mengusung teknologi canggih dari motor superbike. Jadi, tak heran bila harga sepeda motor klasik ini dibanderol di atas rata-rata.

Meski biasanya motor klasik bernuansa retro dibanderol cukup menguras kantong. Namun, kini kamu tetap bisa memiliki beberapa di antaranya yang bisa diandalkan dengan harga yang tidak berbeda jauh dengan motor matic. Berikut rekomendasinya:

1. Benelli Motobi 152

Motor klasik pertama adalah Benelli Motobi 152 yang ditenagai oleh mesin Air Cooled Carburator berkapasitas 149cc 1 silinder. Mesin yang tersemat padanya mampu menghasilkan tenaga 12,2 hp pada 8.000 rpm, dan torsi 11,1 Nm pada 6.000 rpm.

10.1 Benelli Motobi 152 | Buliran.com

Benelli Motobi 152 hadir dengan opsi gearbox transmisi 5 kecepatan. Ia memiliki tinggi jok 770 mm. Motor klasik murah ini telah dibekali dengan 110mm Suspensi Travel pada bagian depan dan 60 mm Suspensi Travel pada bagian belakang.

Baca Juga   Dibandrol di Bawah Rp100 Juta, Ini Deretan Mobil Keluarga 7 Seater yang Bisa Didapat