Tumbangkan Barcelona di Semifinal Piala Super Spanyol, El Real Genapi 100 Kemenangan

Avatar Of Teddy Chaniago
1. Piala Super | Buliran.com
Soccer Football - Spanish Super Cup - Semi Final - Real Madrid v FC Barcelona - King Fahd International Stadium, Riyadh, Saudia Arabia - January 12, 2022 Real Madrid's Federico Valverde celebrates scoring their third goal REUTERS/Albert Gea

BuliranNews, RIYADH –  Kemenangan Real Madrid atas Barcelona di Semifinal piala Super Spanyol 2021, tak hanya mengantar mereka ke partai puncak. Namun lebih dari itu, hasil itu melengkapi kemenangan ke 100 El Real atas musuh bebuyutannya itu dalam partai bertajuk El Clasico.

Dengan hasil itu, dari total 248 pertemuan yang telah terjadi sepanjang sejarah kedua klub, Real Madrid memenangi 100 kemenangan, 52 imbang dan 96 laga berakhir dengan kekalahan.

Hasil pertemuan tadi malam, mengantar Los Blancos melangkah ke partai puncak selepas menaklukkan musuh bebuyutan Barcelona 3-2 lewat babak perpanjangan waktu di Stadion King Fahd, Riyadh, Arab Saudi (Kamis (13/1) dini hari.

Federico Valverde menjadi penentu kemenangan Madrid lewat golnya pada menit kedelapan babak perpanjangan waktu atau menit ke-98. Sebelumnya, kedua tim bermain imban 2-2 pada waktu normal.

Vinicius Jr membuka skor untuk Real Madrid dari serangan balik pada menit ke-25. Namun Luuk de Jong menyamakan kedudukan sesaat sebelum turun minum, tepatnya pada menit ke-41, menyusul kesalahan bek Madrid Eder Militao.

Karim Benzema membawa Madrid kembali unggul pada menit ke-72. Penyerang Prancis ini mencetak gol dari bola pantul dari dalam kotak penalti. Namun lagi-lagi Blaugrana mampu membalas, kai ini lewat gol tandukan pemain pengganti Ansu Fati pada menit ke-83. Ini penampilan pertama Fati sejak November, yang mampu memaksakan pertandingan ke babak perpanjangan waktu.

Madrid kembali membuktikan mautnya serangan balik mereka. Rodrygo melepaskan umpan silang mendatar ke tepi kotak penalti. Vinicius melakukan gerakan tipuan menembak, yang mengacaukan pertahanan Barcelona dan membuat Valverde sendirian memasukkan bola ke gawang yang kosong. Kali ini, Blaugrana tak bisa membalas.

Baca Juga   Barcelona, Real Madrid & Juventus Daftar untuk Jajal Perdana JIS

Madrid akan bertemu pemenang semifinal lainnya yang mempertemukan juara bertahan La Liga Atletico Madrid dengan finalis Copa del Rey 2020/2021 Athletic Bilbao yang akan berlangsung di tempat yang sama, Jumat (14/1). (*/rpl)