Lebih Dekat dengan Warga, Lurah Jatijajar Gelar Gowes Silaturahmi

Avatar Of Teddy Chaniago
2. Mujahidin.jpg | Buliran.com

BuliranNews, DEPOK – Berbagai cara bisa dilakukan oleh aparat pemerintahan untuk bisa lebih dekat dengan warganya. Selain melalui rapat-rapat resmi pun anjangsana secara rutin.

Namun hal yang berbeda dilakukan oleh Lurah Jatijajar, Kecamatn Tapos, H Mujahidin SE. Pria bersahaja ini justru memilih pola yang tak biasa yaitu dengan melakukan gowes dari RT ke RT dan dari RW ke RW.

“Sebagai pimpinan kelurahan yang baru, tentunya saya perlu lebih mengenal wilayah yang saya pimpin secara detail. Dengan lebih mengenal secara terperinci, pastinya akan diketahui apa saja potensi yang dimiliki Jatijajar dan apa saja kelemahan yang harus diperbaiki,” kata H Mujahidin serius.

Pria yang akrab disapa Bang Haji ini mengatakan, kegiatan gowes dengan tajuk silaturahmi ini sengaja dipilihnya dengan berbagai alasan. Selain lebih mudah menjangkau seluruh wilayah pun bisa menyehatkan peserta yang mengikutinya.

“Dengan tubuh yang sehat, tentunya akan lahir terobosan jitu yang lebih cerdas demi memajukan wilayah ini,” katanya beralasan.

2.1 Mujahidin.jpg | Buliran.com

Gowes dilaturahmi, menurut Bang Haji akan sangat efektif hasilnya karena melibatkan hampir semua stakeholder jatijajar. Mulai dari Lurah dan jajarannya, RT/RW, LPM, Karang taruna dan Puskesmas, pun Pak Camat akan hadir.

“Alhamdulillah, kegiatan gowes silaturahmi mendapat sambutan hangat dari Pak Camat dan Pak Sekretaris Camat. Beliau berdua pun berkenan mengikutinya,” ujar H Mujahidin.

Gowes Silaturahmi yang startnya di kantor Kelurahan Jatijajar pada Jumat (14/1) mulai pukul 06.00 WIB akan selesai pukul 08.30 WIB di tempat yang sama.

“Usai gowes, seluruh peserta akan disambut dengan makanan atau kuliner khas yang ali dari Jatijajar berupa rebusan pisang, ubi, kacang dan lain sebagainya,” katanya merinci.

Tak hanya itu, sebagai lurah Mujahidin juga akan memungsikan sebagian ruangan aula di bagian samping kantor kelurahan sebagai mushalla. Dan Pak Camat diharapkannya berkenan untuk meresmikannya.

“Insyaallah Mushalla Al Mujahidin tersebut akan diresmikan usai kegiatan,” ucapnya dengan nada gembira.

Camat Tapos, H Abdul Mutolib SPdI yang dihubungi terpisah, menyambut baik ide gowes silaturahmi yang digagas oleh Lurah Jatijajar.

“Ini kegiatan baru yang cukup efektif, selain aparat akan lebih mengenal wilayah dan dekat dengan warganya, pun akan menyehatkan kita semua sehingga dari tubuh yang sehat akan lahir program pembangunan kemasyarakatan yang lebih bernas,” kata Pak Camat serius. (ted)

Baca Juga   Pondok Jaya Siap Selenggarakan Pemilihan Ketua RT, RW dan LPM Serentak