Sukses di Arena, Sukses di Birokrasi. Siapa Mereka? Ini Daftarnya

Avatar Of Teddy Chaniago
7. Atlet | Buliran.com
Filipino boxer Manny Pacquiao holds his championship belt as he arrives at the Manila International Airport in Manila on April 14, 2016. Pacquiao defeated Timothy Bradley Jr. of the US in Las Vegas, Nevada on April 10, 2016. / AFP PHOTO / NOEL CELIS

BANYAK atlet dunia bingung melanjutkan kariernya usai memutuskan pensiun dari cabang olahraga yang mereka geluti. Ada yang menjadi pelatih dari cabang olahraga yang mereka geluti, atau bahkan beralih 180 derajat dari profesi sebelumnya.

Terkait beralih 180 derajat dari profesi sebelumnya, ternyata ada beberapa mantan atlet dunia yang sukses berkarier di dunia politik. Sebab mereka memiliki intelegensia tinggi untuk menjadi politikus atau pejabat ternama.

Berikut ini 11 mantan atlet dunia yang sukses menjadi politikus/pejabat:

11. Imran Khan

7.11 Iman | Buliran.com

Khan merupakan kapten Timnas Pakistan saat memenangi Piala Dunia kriket pada 1992. Ayah dua anak tersebut mulai turun di dunia politik pada 1996 dengan membangun partai politik baru. Pada pemilu 2013, Khan mendapat suara terbanyak di Provinsi Khyber Pakhtunkhwa. Alhasil saat ini ia menjadi national assembly atau Dewan Perwakilan Daerah Provinsi Khyber Pakhtunkhwa di Pakistan.

Baca Juga   Tak Hanya Habibie, 7 Ilmuwan Indonesia Ini Juga Mendunia