Telaga Dewi, Sepotong Surga di Puncak Gunung Singgalang

  • Share
11.5 Telaga | Buliran.com

TAHUKAH kalian, Provinsi Sumatera Barat ternyata punya danau eksotis yang jadi kebanggaan warga sekitar? Destinasi yang berada di ketinggian 2.877 mdpl ini, diberi nama Telaga Dewi.

Meski berada di puncak gunung, kelelahan kalian akan terbayar tunai dengan pemandangannya yang begitu mempesona dan jarang bahkan mungkin tak akan kalian temui di tempat lainnya.

11. Telaga | Buliran.com

Telaga Dewi yang berada di puncak Gunung Singgalang, merupakan salah satu destinasi yang cukup menguji adrenalin bagi kebanyakan pendaki. Jalur pendakiannya terus menanjak dan lembab, menyuguhkan tantangan tersendiri. Butuh waktu kurang lebih tujuh jam untuk mencapai puncaknya, menyesuaikan kondisi di lapangan.

Namun begitu sampai di tujuan, seluruh perjuangan kalian bakal terbayar tuntas. Hampir tiap sudut telaga ini nampak sangat memukau. Tak hanya indah, namun suasananya begitu hening.

11.1 Telaga | Buliran.com

Buat kalian yang butuh tempat tenang dan sunyi, Telaga Dewi bisa jadi solusi tepat. Pas banget dijadikan lokasi liburan alternatif, terutama jika kalian sedang butuh menenangkan pikiran. Atmosfernya relatif sepi dan tempatnya tidak dipadati terlalu banyak pengunjung.

Kalian juga bisa berkemah di sini lho. Rasakan sensasi dekapan udara dingin pagi hari, sambil menikmati secangkir minuman hangat. Apalagi jika kalian bersantai di tepi telaga, pastinya bakal jadi pengalaman liburan luar biasa dan sangat
menyenangkan.

11.2 Telaga | Buliran.com

Gunung Singgalang dikenal memiliki suhu lembab dan dingin,. Cuaca di sini juga bisa berubah sewaktu-waktu. Jadi jangan heran saat tengah asyik menikmati indahnya Telaga Dewi, lapisan kabut tebal akan datang menghampiri.

Baca Juga   Tabek Patah, Panorama Unik dan Sejuk dengan Berjuta Pesona
  • Share