Ditanya AMDAL Chi Nang Kiek, Kadis LH Kabupaten Solok “Ngeles”

Avatar Of Teddy Chaniago
9. Chi Nang Kiek | Buliran.com

BuliranNews, JAKARTA – Isu tak sedap terkait dengan perizinan dan AMDAL yang konon kabarnya tak dikantongi kawasan wisata Bukik Chi Nang Kiek, Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat yang dimiliki Bupati Solok, Epyardi Asda, terus saja merebak dan menjadi pertanyaan banyak pihak.

Namun sayang, tak ada pihak berkomepeten yang mau angkat bicara terkait hal yang sebenarnya sangat urgent tersebut. Padahal, kawasan yang telah menjadi magnet wisata daerah Solok yang pengunjungnya makin hari makin ramai saja.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Solok, Bakhrizal Bakti yang coba dikonfirmasi BuliranNews, justru mencoba mengalihkan pertanyaan yang diajukan kepadanya terkait AMDAL Chi nang Kiek dengan berkelit.

Kala ditanya terkait AMDAL dari kawasan Wisata Bukik Chi Nang Kiek serta keseimbangan ekosistem hutan setempat pasca beroperasinya kawasan tersebut, Bakhrizal justru tak sepatah katapun menjelaskannya.

9.1 Chi Nang Kiek | Buliran.com

“Terima kasih atas atensinya, Waalaikumussalaam, pak ….Sesuai arahan pimpinan, harap kiranya mengirim surat resmi saja DLH Kab. Solok, pak. Tksh. Wslm,” jelas Bakhrizal yang sepertinya ketakutan saat ditanya terkait kawasan wisata milik “Boss” nya tersebut.

Bakhrizal melanjutkan,”Maksudnya, suratnya ke DLH Kab. Solok, atau ke Bupati, pak,” tambahnya.

Saat dijelaskan kalau wartawan punya hak untuk bertanya terkait sesuatu hal yang harus diketahui publik sebagaimana diatur dalam UU Pokok Pers no 40 Tahun 1999 dan pengajuannya sesuai dengan aturan kaidah yang diatur dalam kode etik jurnalistik, sang Kadis pun tak meresponnya.

Baca Juga   PKS : Presidential Threshold 20 Persen Sebaiknya Diturunkan