Buron 20 Tahun, Bos Mafia Italia “Ditangkap” Google Maps

  • Share
1. Google | Buliran.com

BuliranNews, GALAPAGAR – Kemajuan teknologi ternyata memberikan kemudahan bagi aparat penegak hukum. Hal ini dirasakan langsung oleh seorang bos mafia Italia. Dia yang jadi buronan selama 20 tahun berhasil ditangkap di Spanyol berkat Google Maps.

Mafia bernama Gioacchino Gammino ini muncul dalam Google Street View, yang merupakan bagian dari Google Maps. Ia terlihat berada di sebuah kota bernama Galapagar, dekat Madrid, Spanyol, saat ditangkap.

Mengutip The Guardian, Sabtu (8/1), Gammino adalah pria yang dinyatakan bersalah atas pembunuhan. Ia juga menjadi bos mafia Italia paling dicari.

Selama pelariannya, rupanya Gammino mengubah nama menjadi Manuel dan bekerja sebagai seorang chef sekaligus pemilik toko buah dan sayuran.

8. Googler | Buliran.com

Kepolisian Sisilia, Italia, sebelumnya melakukan sejumlah penyelidikan untuk menemukan Gammino (61 tahun) dengan surat perintah penangkapan Eropa yang dikeluarkan pada 2014.

Buronan ini dilacak pihak kepolisian sampai ke Spanyol. Namun, bantuan dari Google Street View-lah akhirnya menentukan lokasi tepat Gammino dan ia berhasil ditangkap.

Alat navigasi yang bisa diakses melalui Google Maps ini sebelumnya menangkap gambar dua pria tengah mengobrol di luar toko buah dan sayur bernama El Huerto de Manu atau Taman Manu di kota Galapagar.

Polisi menyakini salah satu pria itu mirip dengan Gammino, namun identitasnya baru terkonfirmasi ketika mereka menemukan daftar restoran terdekat, yakni La Cocina de Manu atau Manu’s Kitchen. (*/lec)

Baca Juga   Penjara di Ekuador Rusuh, 24 Napi Tewas
  • Share