Diikat Roma, Shalika Aurelia Pesepakbola Putri Pertama Indonesia di Pentas Eropa

Avatar Of Teddy Chaniago
6.1 Shalika | Buliran.com

BuliranNews, JAKARTA – Belum lepas dari ingatan performa terbaik yang ditampilkan skuad Timnas Indonesia yang tampil moner di Piala AFF 2020 yang dihelat di Singapura, kembali kabar mengembirakan datang dari jagad persepakbolaan nasional. Kali ini, pesepakbola putri Indonesia, Shalika Aurelia yang jadi bintangnya.

Dara 19 tahun itu resmi direkrut oleh klub sepak bola Italia, Roma. Shalika akan bermain untuk tim wanita Roma atau yang dikenal Roma Calcio Femminile. Saat ini Roma bermain di Serie B.

6. Shalika | Buliran.com

Kepastian Shalika direkrut Roma dikonfirmasi sang pemain di akun Instagram miliknya pada Sabtu (8/1). Dia memajang foto jersey Roma Wanita.

“Langkah pertama di Eropa. Bangga untuk mulai bermain di club ini di SERIE B Italy,” tulis Shalika pada caption foto tersebut.

Kabar gembira ini langsung disambut oleh beberapa insan sepak bola Indonesia seperti Arthur Irawan. Ketum PSSI Mochamad Iriawan juga memberikan ucapan selamat.

“Patent,” kata Iriawan alias Iwan Bule sembari memberikan emoji jempol.

Shalika merupakan pesepakbola wanita Indonesia yang sudah terjun membela timnas di berbagai level usia. Dia juga sudah masuk timnas senior walau baru 19 tahun. (*/lec)

 

Baca Juga   Terkait Usulan Presiden 3 Periode, DPD RI Pastikan No