Jatijajar Contoh Sukses Hadirkan Produk Unggulannya

Avatar Of Teddy Chaniago
1.2 Andi.jpg 1 | Buliran.com

BuliranNews, DEPOKOne Village, One Produc yang menjadi salah satu program Pemerintah Kota Depok dalam menggairahkan sekaligus meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat setempat merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah untuk membangun kantong-kantong ekonomi berupa UMKM di seluruh penjuru.

Nah, apa yang telah dilakukan Kelurahan Jatijajar dengan mengangkat potensi kuliner olahan kimpul pun batik yang saat ini mulai menjadi pembicaraan semua kalangan adalah bukti nyata dari program tersebut di atas.

“Selaku pimpinan kecamatan, tentunya saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Kelurahan Jatijajar. Ini contoh langsung bagaimana program unggulan benar-benar muncul ke permukaan,” kata Camat Tapos, H Abdul Mutolib.

1.3 Andi.jpg | Buliran.com

Namun demikian, Pak camat mengingatkan agar produk unggulan tersebut tak hanya menjadi eforia sesaat saja, akan tetapi dijadikan usaha berkelanjutan dan benar-benar digeluti semua unsur masyarakat.

“Tak hanya itu, hal lain yang juga penting dilakukan adalah bagaimana produk unggulan itu tak hanya dikenal publik Jatijajar saja. Namun harus dikenal juga di seantero Kecamatan Tapos dan Kota Depok,” katanya mengingatkan.

Produk unggulan yang telah menjadi ikon Jatijajar itu, kata Pak Camat harus terus dikelola dengan baik dan profesional, sehingga pada akhirnya berdampak langsung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.

Selain menyatakan kebanggaannya atas kemampuan Kelurahan Jatijajar menghadirkan produk unggulan yang layak dikemas dan dikembangkan dengan lebih baik lagi, Pak Camat juga meminta enam kelurahan lainnya yang ada di kecamatan Tapos untuk melakukan hal serupa.

 

“Kalau meminjam istilah Jatijajar Bisa, nah kenapa kelurahan lainnya “Belum Bisa”. Ini harus dilakukan juga di daerah lainnya, sehingga Kecamatan Tapos tak hanya bangga dengan produk olahan kimpul dan batik motif kimpul saja. Namun juga produk unggulan lainnya yang tentu saja ditunggu kehadirannya,” imbuh Pak Camat.

Baca Juga   Sekda Kota Depok : Warga Berhak Memiliki Hunian yang Layak

Terkait dengan produk-produk yang tergabung dalam UMKM tersebut, pemerintah selain mengapresiasinya. Pun akan berupaya melakukan fasilitasi menyangkut pengembangan, peningkatan kualitas serta pemasarannya.

“Jadi saya ingatkan, jangan takut berusaha. Teruslah lahirkan inovasi dalam berbagai bentuk kegiatan. Pemerintah pastinya akan selalu hadir untuk mendampingi dan memfasilitasinya,” kata Pak Camat Abdul Mutolib memastikan. (ted)