Mujahidin : Staf Kelurahan akan Kenakan Batik Jatijajar Setiap Jumat

Avatar Of Teddy Chaniago
1. Mujahid.jpg 1 | Buliran.com

BuliranNews, DEPOK – Bak gayung bersambut, jika sebelumnya para pelaku usaha di Kelurahan Jatijajar masih meraba pasar produk batik mereka, maka Lurah Jatijajar, H Mujahidin menjadi pihak pertama yang akan menjadi konsumen sekaligus pihak yang akan mempromosikan bati tersebut.

“Pelaku usaha batik Jatijajar tak usah khawatir, selaku pimpinan kelurahan saya pesan langsung batik ini untuk dikenakan seluruh staf kelurahan setiap Jumat,” kata H Mujahidin disambut tepuk tangan pelaku usaha batik Jatijajar yang hadir dalam kegiatan semesta berkarya pesona Jatijajar di D mall, Sabtu (8/1).

 

1. Andi.jpg 1 | Buliran.com

Pak Lurah Mujahidin, tak sekadar “memborong” produk perdana tersebut untuk setiap staf yang ada di kelurahan, dia pun meminta agar seluruh aparatur Kelurahan Jatijajar juga menjadi orang pertama yang mempromosikan batik tersebut ke seantero Kota Depok.

 

Karena itu, tim batik Jatijajar diminta untuk terus berkreasi dalam melahirkan motif-motif unggulan lainnya. Sehingga ke depan, Jatijajar tak sekadar menjadi pembicaraan dengan beragam produk olahan kimpul saja. Namun juga harum dengan pesona batik yang tak kalah dengan daerah lainnya.

Ketua tim batik Kelurahan Jatijajar, Tin Sulistiowati yang mendapat garansi langsung dari Pak Lurah tersebut, berjanji untuk memotivasi anggotanya untuk terus berkreasi dengan beragam motif batik lainnya.

“Insyaallah, kreasi baru akan terus kita upayakan. Tak hanya motif kimpul dan jati jajar saja, kami pun akan mencoba menghasilkan produk lainnya. Dan tentunya kualitas akan menjadi hal utama yang menjadi keinginan kami,” imbuhnya.(ted)

Baca Juga   Kinerja Ketua RT, RW & LPM Harus lebih Maksimal dengan Perwa No 13/2021