Dihantui Corona, City Tetap Mampu Lumat Swindon 4-1

  • Share
2. City | Buliran.com

BuliranNews, SWINDON – Manchester City menghajar tim divisi 4 Swindon Town dengan skor telak 4-1 dalam duel putaran ketiga FA Cup 2021/22, (Sabtu 8/1).

Pertandingan berjalan tidak seimbang karena perbedaan level kedua tim. Man City mencetak dua gol di babak pertama melalui aksi Bernardo Silva (14′) dan Gabriel Jesus (28′).

Di babak kedua, Man City menambah gol lewat Ilkay Gunogan (59′) dan Cole Palmer. Swindon Town sempat memperkecil kedudukan melalui Harry McKirdy (78′). Hasil ini mengantar Man City ke putaran berikutnya di ajang FA Cup.

Jalannya pertandingan

Manchester City kehilangan banyak pemain dan Pep Guardiola yang harus menjalani isolasi mandiri akibat Covid-19. Meski begitu, dominasi Man City tetap tidak terbendung tim lawan.

Perbedaan level kedua tim terlalu besar. Man City unggul dua gol di babak pertama. Gol pertama tercipta di menit ke-14 dari aksi Bernardo Silva yang tinggal mendorong bola ke gawang kosong.

Selanjutnya gol kedua tercipta di menit ke-28. Gabriel Jesus memanfaatkan kesalahan barisan bek lawan untuk mencuri bola dan mencetak gol cepat.

Babak pertama berjalan sangat nyaman bagi Man City, hampir tidak ada masalah. Selanjutnya mereka memulai babak kedua degan keunggulan dua gol.

Man City kembali mencetak gol, kali ini lewat aksi tendangan bebas Gundogan di menit ke-59. Tiga menit berselang Gabriel Jesus membuang kesempatan penalti, Man City unggul 3-0 dengan 30 menit tersisa.

Baca Juga   Pilih Brisbane, IOC "Lupakan" Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032
  • Share