Pasukan Pioli Bungkam Kesombongan Mourinho

BuliranNews, MILAN – Senyum lebar terlihat dari bibir Pelatih AC Milan Stefano Pioli memuji performa timnya setelah mengalahkan AS Roma 3-1 pada laga pekan ke-20 Serie A Liga Italia 2021/2022 di San Siro, Jumat (7/1) dini hari. Ia juga mengaku sangat puas dengan kinerja Pierre Kalulu serta Sandro Tonali.

“Kemenangan adalah sinyal bagus yang harus memandu kami di paruh kedua musim ini,” kata Pioli kepada DAZN, dikutip dari Football Italia, Jumat.

Rafael Leao, Ante Rebic, dan Zlatan Ibrahimovic kembali merumput setelah cedera. Nama pertama mencetak gol untuk i Rossoneri.

Bermain di Stadion San Siro dini hari tadi, tuan rumah mampu tampil lebih dominan ketimbang tim tamu. Hasilnya, Olivier Giroud, Junior Messias dan Leao mencatatkan namanya di papan skor.

Milan tanpa pilar utama lini pertahanan mereka. Fikayo Tomori, Alessio Romagnoli dan Davide Calabria menepi karena positif Covid-19. Akan tetapi, hal itu tak berpengaruh dalam penampilan tim. Kalulu dan Matteo Gabia sukses menjaga area pertahanan dengan baik.

“Saya puas dengan pertandingan ini, tetapi kami harus tetap fokus karena kami memiliki pertandingan penting lainnya dalam dua hari,” sambung Pioli.

Pioli memuji karakteristik sempurna para pemainnya. Terutama Kalulu yang terus berkembang setiap hari bersama skuad.

“Dia bekerja keras dan saya sangat senang untuk dia dan Gabbia karena mereka bermain bagus melawan lawan yang hebat,” kata Pioli.

Pelatih berusia 56 tahun itu juga memuji Sandro Tonali yang memainkan permainan luar biasa. Menurut eks pelatih Fiorentina itu, Tonali memainkan peran sempurna sebagai penghubung ke lini depan.

Berkat hasil ini Milan mampu memangkas perolehan poin dari Inter Milan. Dengan koleksi angka 45 dari 14 menang, tiga imbang dan tiga kalah, Milan hanya terpaut satu angka dari Inter Milan di posisi pertama. Sedangkan Roma tertahan di peringkat keenam klasemen Serie A dengan 32 poin. (*/rep)

Baca Juga   Olimpiade Tokyo 2020 Selesai : Bukan China, Namun Amerika yang Jadi Juara Umum