Termahal di Dunia, Harga Sepeda Ini Bikin Melongo

  • Share
10. Mahal | Buliran.com

BERSEPEDA menjadi tren bagi masyarakat menuju kehidupan new normal atau di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. Gaya hidup dengan sepeda pun menjadi nilai prestis tersendiri. Sehingga tidak heran ada yang rela mengeluarkan kocek hingga ratusan juta demi bisa memiliki kendaraan ‘energi gowes’ tersebut.

Mengutip laman Financeonline, sepeda termahal di dunia masih dipegang oleh merek Trek Butterfly Madone, yang dibanderol denganĀ  harga sebesar setengah juta dolar.

Berikut daftar 10 sepeda termahal di dunia yang tercatat hingga saat ini :

1. Trek Butterfly Madone: USD500.000 atau setara Rp7,2 miliar (kurs Rp14.563 per USD)

10.1 Trek Butterfly Madone | Buliran.com

Sepeda ini pernah digunakan Lance Armstrong dalam lomba Tour de France 2009. Desainer Damien Hirst menempelkan sayap kupu-kupu asli di atas kerangka beton dan setiap sisi sepeda tersebut. Dalam acara lelang amal, kendaraan roda dua itu berhasil dijual dengan harga USD500.000. Namun, penggunaan sayap kupu-kupuitu diprotes oleh organisasi pelindung hewan, yaitu People for the Ethical Treatment of Animals (PETA) yang menyebutnya praktek penempelan sayap kupu-kupu amat biadab.

2. Trek Yoshimoto Nara: USD200.000 atau setara Rp2,9 miliar

10. 2 Trek Yoshitomo | Buliran.com

Sepeda ini dijual seharga USD200.000 di dalam suatu acara lelang amal. Sepeda itu memiliki warna dasar kuning terang. Seniman Yoshmito Nara menghiasinya dengan tema kartun anak-anak dan logo Livestrong. Kendaraan roda dua itu pun pernah ditunggangi Lance Armstrong pada tahap ke-18 dari salah satu balapan Tour de France.

Baca Juga   Mau Naik Gunung? Benahi Fisik Dulu Bro
  • Share