Tolak Masuk Grup Whatsapp, Bisa Kok!

8. WA | Buliran.com

GRUP dihadirkan untuk memudahkan komunikasi dengan banyak orang termasuk rekan kerja, teman, dan keluarga secara sekaligus dalam waktu bersamaan.

Namun terkadang, kamu berada di sebuah grup WhatsApp yang tak diinginkan. Tiba-tiba saja kamu sudah dimasukkan di sebuah grup WhatsApp tanpa persetujuan dan tak ada satupun orang yang dikenal dalam grup itu.

Dimasukkan ke sebuah grup WhatsApp yang tak dikenal kini bisa cegah. Orang-orang yang tidak dikenal harus mengundang (invitation) kamu bila ingin memasukkan kamu ke dalam grup. Artinya kamu yang memutuskan mau bergabung atau tidak.

Berikut cara untuk menolak masuk grup WhatsApp berisi orang tak dikenal:

  • Ketuk tiga titik sejajar yang berada di kanan atas WhatsApp dan buka Pengaturan atau Setting
  • Ketuk Akun (Account) > Privasi (Privacy) > Grup (Groups)
  • Di sana akan muncul tiga opsi yang bisa dipilih. Yakni Anyone (siapa saja), My Contact (kontak saya), My Contact Expect (kontak saya kecuali). Pilih salah satu.

Perlu diketahui, jika memilih Anyone artinya siapa saja bisa memasukkan Kamu ke dalam grup WhatsApp bahkan orang tak dikenal sekalipun.

Jika memilih My Contact artinya yang bisa memasukkan kamu ke dalam grup WhatsApp adalah orang-orang yang nomor ponselnya sudah tersimpan di kamu. Jika belum tersimpan maka dia harus mengirimkan undangan (invitation) untuk masuk grup.

Jika memilih My Contact Expect artinya yang boleh memasukkan kamu ke dalam grup WhatsApp hanya orang yang nomor ponselnya tersimpan di , namun beberapa orang yang ada dalam kontak list kamu harus mengirimkan undangan terlebih dahulu sebelum kamu dimasukkan ke grup. Kontak list tersebut kamu yang menentukan. (***)

Baca Juga   Penting Buat Anda Penggila Dunia Maya ! 8 Cara Rehat Sejenak dari Medsos