Miliarder Serbia Akuisisi Southampton

  • Share
12.5 Sepatu 1 | Buliran.com

BuliranNews, SOUTHAMPTON – Perusahaan investasi Sport Republic yang didukung oleh miliarder Serbia Dragan Solak, telah menyelesaikan akuisisi 80 persen saham Southampton, kata klub Liga Primer Inggris itu seperti dikutip Reuters, Rabu (5/1/2022). Solak yang memiliki perusahaan telekomunikasi United Group, mengakuisisi Southampton dalam kesepakatan senilai 100 juta pound (Rp 1,9 triliun) dari pengusaha Cina Gao Jisheng yang membeli 80 persen saham klub ini pada Agustus 2017.

“Selama dua tahun terakhir, bersama dengan para pemegang saham klub kami ini, kami sudah mencari-cari mitra yang tepat untuk memajukan klub ini. Hari ini kami telah menemukan solusi sempurna untuk klub kami,” kata CEO Southampton Martin Semmens.

“Sport Republic adalah investor yang juga berpengalaman dalam dunia olahraga profesional elite. Perpaduan itu sangat sulit ditemukan, dan kami senang telah mencapai kesepakatan yang mengamankan masa depan jangka pendek dan jangka panjang kami.”

Katharina Liebherr yang mewarisi The Saints dari mendiang ayahnya Markus pada 2010, ketika klub itu masih di divisi tiga League One, akan terus mempertahankan 20 persen sahamnya.

Sport Republic adalah perusahaan berbasis di London yang bergerak dalam industri olahraga dan hiburan yang saham mayoritasnya dimiliki Solak. Portofolio perusahaan ini termasuk Tonsser yang merupakan sebuah aplikasi sepak bola yang dirancang untuk pemain muda guna meningkatkan performanya.

Baca Juga   Teka Teki CR 7
  • Share