Cara Menghilangkan Iklan di android

  • Share
Cara Blokir Iklan Di Android Tanpa Root
cara blokir iklan di android tanpa root

TeknoBuliranKali ini buliran.com akan membahas Cara Menghilangkan iklan di android karena sangat menganggu pengguna apalagi iklannya bejibun kalau pas keluarnya. Biasanya iklan muncul ketika install sebuah aplikasi atau bermain sebuah game di HP.

Tidak hanya membuat anda tidak nyaman, iklan juga berbahaya jika yang masuk adalah iklan malware atau virus sehingga berbahaya untuk keamanan informasi yang ada di HP milik anda.

Jadi jangan anda anggap remeh jika ada iklan yang muncul secara tiba-tiba. Kali ini team buliran.com akan memberikan tip dan trik cara menghilangkan iklan di HP Android kalian, yuk simak caranya dibawah ini :

Pertama Gunakan aplikasi Adblock

Aplikasi Blokir Iklan Di Android
Aplikasi Blokir Iklan Di Android

Aplikasi ini bisa anda unduh di playstore dan penyedia aplikasi lainnya, aplikasi ini berfungsi memblokir iklan yang ada di android kalian, untuk mencobanya silahkan download aplikasi nya disini, selain berfungsi untuk memblokir iklan, aplikasi ini juga bisa menggunakan VPN (Virtual Private Network bawaan dari aplikasi) dan ini berbayar.

Buat Pengaturan di Browser Google Chrome

Blokir Iklan Di Chrome Android
Blokir Iklan Di Chrome Android

Selain itu kalian juga bisa melakukan setting di chrome browser for android dengan cara membuka aplikasi chrome for android kemudian klik titik tiga yang ada di sebelah kanan atas.

Kemudian pilih “site settings”, lalu “pop ups and redirects” dan klik “toggle”.

Jika tampilan berubah menjadi abu-abu, itu tandanya iklan atau pop up akan diblokir.

Baca Juga   Rekomendasi HP Night Mode Terbaik di 2021

Baca Juga Komparasi Smartphone Entry Level Oppo A16s dan Galaxy A12

Tak hanya menghilangkan iklan di HP, kamu juga bisa memblokir notifikasi dari situs tertentu. iklan popup sangat menganggu ketika kita berselancar di dunia maya, dengan setting ini sudha bisa menimalisir iklan yang tampil tiba-tiba di browser android kalian.

Gunakan Aplikasi Adblock for all browsers, privacy safe & adblocker

Adblock Iklan Dengan Aplikasi Ini
Adblock Iklan Dengan Aplikasi Ini

Selain Adblock, kamu juga bisa menggunakan aplikasi lainnya yaitu adblock untuk semua browser di android kalian.

Pertama sekali unduh dahulu aplikasinya disini kemudian langsung di install melalui google playstore atau download disini

Kemudian, jika sudah selesai mengunduh cukup pilih browser mana saja yang akan melakukan blokir iklan, karena sebagian web yang anda akses ada yg tidak mengijinkan adblock.

Enable atau Aktifkan Fitur Play Protect

Google Play Protect
Google Play Protect @Buliran.com

Selain itu bisa juga dengan cara mengaktifkan atau enablekan fitur play protect yang ada di ponselmu. play protect ini adalah aplikasi bawaan dari android, ketika kalian menggunakan google play store.

Fungsi dari playprotect ini adalah menjaga semua aplikasi yang kalian install di android aman dari malware atau virus yang bisa saja aktif di hp kalian.setelah setting playprotect silahkan restart HP terlebih dahulu dan hapus aplikasi yang memicu munculnya iklan.

Jika tidak ada perubahan, kamu bisa membuka Play Store dan memilih menu play protect.

Pilih ”toggle scan device for security threats” hingga warnanya hijau dan kamu tidak perlu khawatir lagi iklan akan muncul.

Install Aplikasi Adguard

Aplikasi Adguard
Aplikasi Adguard Untuk Blokir Iklan Di Android

APlikasi satu ini adalah aplikasi yang termasuk bagus untuk memblokir iklan dari hp android kalian. Adguard mampu menghilangkan iklan yang muncul di HP Android.

Baca Juga   Redam Suara Bising di Google Meet

PerBedaanya, versi gratis dari aplikasi ini hanya mampu menghilangkan iklan di browser. Jika kamu ingin aplikasi ini bekerja di aplikasi lainnya, maka harus menggunakan versi berbayar.

Tenang saja jika kalian tidak bisa menggunakan yg berbayar bisa cari aplikasi custom apk yang banyak bisa di downbload di internet. Download Aplikasinya disini

Lakukan Security Settings

Jangan Izinkan Pengunduhan Dari Sumber Yang Tidak Jelas
Jangan Izinkan Pengunduhan Dari Sumber Yang Tidak [email protected]

Cara menghilangkan iklan di HP lainnya yakni dengan menggunakan security settings. Kalian hanya perlu membuka pengaturan dan masuk ke security settings. Klik jangan izinkan pengunduhan dari sumber yang tidak jelas.

Ini berfungsi melindungi smartphone android kalian dari sumber aplikasi yang tidak jelas, alias aplikasi diluar google play tidak akan di izinkan masuk.

Cara settingnya Di Android kamu bisa membuka Settings > Setting Tambahan> Keamanan dan Privacy> pilih nonaktifkan. untuk memblokir aplikasi di luar aplikasi resmi android.

Gunakan Aplikasi No Root Firewall

No Root Firewall
No Root Firewall @Buliran.com

Aplikasi No Root Firewall juga mampu memblokir iklan di semua aplikasi. Caranya cukup mudah, kalian hanya tinggal instal aplikasi di play store atau google chrome. download atau unduh disini

Kemudian, buka aplikasi dan pilih mana yang ingin diblokir iklannya dan selesai.

Install Aplikasi UC Browser

Blokir Iklan Dengan Uc Browser
Blokir Iklan Dengan Uc Browser @Buliran.com

SIapa yang tak kenal dengan uc browser, browser satu ini sangat di benci oleh blogger seluruh dunia. karena sepak terjangnya memblokir iklan yang ada saat berselancar di dunia maya.

Tak hanya untuk berselancar di internet, UC browser juga bisa membantu pengguna internet untuk menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul.

Caranya mudah, kamu hanya perlu mengunduh UC Browser di Play Store dan menginstalnya.

Buka aplikasi dan klik ikon tugas garis yang ada di bagian bawah, lalu masuk ke menu pengaturan dan pilih Add-ons.

Baca Juga   Guys, Vivo Y53s Sudah Resmi Beredar di Indonesia

Setelah itu, klik block dan aktifkan Adblocker serta Powerful Ad Blocker agar semua iklan tidak muncul saat sedang internetan.

Itulah delapan cara untuk memblokir iklan di hp android kalian, jangan lupa kunjungi juga aplikasi.buliran.com untuk mencek aplikasi populer hari ini.

  • Share