Kelurahan Jatijajar Hadirkan Mesin Pengolah Kimpul

  • Share
5. Andi.jpg | Buliran.com

BuliranNews, DEPOK – Menjadikan kimpul sebagai komoditas unggulan Jatijajar, ternyata tak sebatas slogan. Selain melahirkan ikon “kumpul gak kumpul yang penting kimpul” , pemerintah setempat juga menghadirkan sebuah mesin pengolah kimpul menjadi tepung kimpul yang tentunya akan memudahkan masyarakat dalam menghadirkan beragam olahan kimpul.

“Alhamdulillah, mesin pengolah tepung kimpul sudah ada di kelurahan. Semoga berguna bagi masyarakat untuk memudahkan mereka mengolah kimpul menjadi beragam menu yang bisa dijadikan andalan,” kata Kasi Ekbang Kelurahan Jatijajar, Andi Sunardi.

Kepada BuliranNews, Andi menyebutkan, mesin olahan tepung kimpul tersebut saat ini sudah berada di kantor Kelurahan Jatijajar sebelum nantinya diserahkan ke koperasi.

“Koperasi diharapkan bisa menjadi sentra produksi tepung kimpul. Dimana, warga cukup mengantar kimpul mereka ke koperasi untuk diolah menjadi tepung,” jelasnya.

Pengadaan mesin pengolah tepung kimpul tersebut, kata Andi adalah sebuah bentuk apresiasi dan keseriusan pemerintah Kelurahan Jatijajar dalam memfasilitasi masyarakat yang membudidayakan kimpul dan mengolahnya menjadi beragam sajian.

“Sebagaimana harapan dari Pak Camat, tentunya kami juga ingin membuktikan kalau ikon kimpul tak hanya sebatas wacana. Namun benar-benar menjadi primadona di Kelurahan Jatijajar,” imbuhnya.

Lurah Jatijajar, H Mujahidin menambahkan, sebagai pimpinan kelurahan, dia akan mensuport semua kegiatan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Insyaallah saya akan berikan suport penuh, peningkatan kesejahteraan masyarakat tentunya sebuah hal yang harus diwujudkan,” kata Mujahidin pula.(ted)

Baca Juga   8.841 Pelamar Seleksi CASN 2021 di Kantor BKN Wilayah VII, Gagal Teregistrasi
  • Share