Laga Perdana di Awal Tahun, Madrid Terjungkal

Avatar Of Teddy Chaniago
1. Madrid | Buliran.com

BuliranNews, MADRID – Penampilan perdana Real Madrid di tahun 2022 sungguh mengejutkan. El Real takluk 0-1 dari Getafe yang mengisi papan bawah dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-2022. Hasil ini tentunya mmebuat pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, merasa kecewa. Ia pun kemudian menyindir para pemainnya yang dinilai tidak tampil maksimal.

Bermain di markas Getafe, Stadion Alfonso Perez, Minggu (2/1) malam, Madrid harus menelan kekalahan 0-1 dari Getafe. Gol tunggal Enes Unal pada menit kedelapan menjadi satu-satunya yang tercipta di laga tersebut.

Dengan kekalahan tersebut, rekor 12 laga tanpa kekalahan di Liga Spanyol milik Los Blancos harus terhenti. Seusai laga, Ancelotti mengatakan Eder Militao yang biasanya tampil baik di pertahan, justru memberikan gol kemenangan kepada Getafe.

“Kami memberikan gol pertama, dari seorang pemain (Militao) yang biasanya menonjol di pertahanan,” kata Ancelotti dikutip dari ESPN, Senin (3/1).

Lebih lanjut, Ancelotti mengatakan Madrid bermain bukan seperti saat mereka tampil sebelum natal. Pelatih asal Italia itu menegaskan timnya tak pantas menelan kekalahan, namun hasilnya Madrid memberikan kemenangan untuk lawan.

Menurut Ancelotti para pemainnya belum memberikan 100 persen lantaran masih larut dalam suasana liburan. Ia kini hanya berharap agar kekalahan dari Getafe membuat El Real terlecut untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya.

“Tidak banyak yang bisa dikatakan tentang pertandingan itu, kami hanya tinggal berlibur selama satu hari lagi. Tim tidak terlihat seperti tim yang bermain sebelum Natal,” ucap Ancelotti.

“Kami tidak pantas kalah tentu saja, hasil imbang akan adil, tetapi kami memberikan satu gol dan Anda berakhir dengan kekalahan. Itu bisa menjadi peringatan. Hari ini tim sedang berlibur,” jelasnya.

Baca Juga   8 Proyek Strategis Nasional Dicoret

Ancelotti mengaku sulit mempersiapkan tim setelah natal dengan adanya pemain yang bepergian, tetapi ia tak mau membuat alasan dan menilai timnya bermain tidak bagus. Di sisi lain, ia dan pemain bertanggung jawab dengan kekalahan ini dan tak ada kritik karena masih berada di puncak klasemen.

“Mempersiapkan pertandingan ini setelah Natal, dengan pemain yang bepergian, tidak mudah. Tetapi membicarakan hal itu akan mencari alasan, dan saya tidak menginginkan itu. Kami tidak bermain bagus,” terang Ancelotti.

“Saya mengatakan hal yang sama kepada para pemain. Kami bertanggung jawab. Mungkin pelatih juga sedang berlibur. Kami bertanggung jawab. Tapi tidak ada drama, tidak ada kritik, tidak ada tragedi, karena kami masih pemimpin,” pungkasnya. (*/ssi)