Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020 Direngkuh Pratama Arhan

  • Share
15.1 Pratama | Buliran.com

BuliranNews, SINGAPURA – Penggawa timnas sepakbola Indonesia, Pratama Arhan resmi terpilih menjadi pemain muda terbaik Piala AFF 2020. Ia dianggap memegang peran penting untuk membawa timnya ke final kompetisi tingkat Asia Tenggara itu.

Dilansir dari laman resmi Piala AFF 2020, Arhan mendapat perolehan suara sebanyak 60.112 sekaligus menjadi yang terbanyak dari pemain lainnya. Pemuda berusia 20 tahun itu menjadi salah satu kandidat bersama rekan di timnas Indonesia, yakni Witan Sulaeman dan Alfreanda Dewangga yang masuk ke dalam daftar lima besar bersama Thanawat Suengchittawon (Thailand) dan Sieng Chanthea (Kamboja).

Pemain PSIS Semarang itu memiliki kemampuan lemparan bola ke dalam yang apik sehingga beberapa kali menghadirkan peluang untuk Indonesia sekaligus mengancam pertahanan lawan. Ia juga menjadi salah satu pemain yang mendapat kepercayaan penuh dari pelatih karena mencatat enam starter dari total delapan pertandingan.

Arhan juga menjadi salah satu penentu kemenangan Indonesia melawan tuan rumah Singapura karena mencetak gol penyeimbang ketika skuad Garuda sempat tertinggal 1-2 di babak kedua.

Performa impresif lain yang mencuri perhatian adalah saat Indonesia melawan Malaysia di partai pamungkas Grup B. Kala itu, Arhan menyumbang dua gol untuk kemenangan 4-1 kontra negara tetangga itu.

Ini merupakan debu Arhan di kompetisi internasional bersama timnas Indonesia senior. Selama merumput di Piala AFF, ia membukukan 80 persen tekel, 76 persen operan sukses dari total 178 umpan yang dibukukan. (*/rpl)

Baca Juga   Hasil Undian AFC Cup 2022
  • Share