Mental Juara The Citizens Berhasil Jungkalkan Arsenal

  • Share
16. City | Buliran.com

BuliranNews, LONDON – Datang sebagai tim tamu dan sekaligus pemuncak klasemen Liga Premiere Inggris, tak menyurutkan mental skuad Manchester City saat menantang tuan rumah Arsenal. Peps Team berhasil menunjukkan mental juara saat mengalahkan tuan rumah meski sempat tertinggal, The Citizens bangkit untuk meraih kemenangan dengan gol yang dicetak di menit akhir.

Manhester City mampu mengatasi perlawanan sengit Arsenal usai menang dramatis 2-1 di Emirates Stadium pada laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (1/1) malam. Tim tamu memang sempat kerepotan di babak pertama dan harus tertinggal dari gol Bukayo Saka pada menit ke-31.

Peruntungan kemudian berubah untuk Man City di babak kedua. Mereka bisa menyamakan kedudukan dari penalti Riyad Mahrez pada menit ke-57.

Dua menit berselang, Arsenal harus kehilangan pemain setelah Gabriel mendapatkan kartu merah. Unggul jumlah pemain, City yang terus menekan bisa mencetak gol kemenangan lewat Rodri di menit akhir laga.

Pahlawan kemenangan Man City, Rodri, mengakui bahwa Arsenal memang merepotkan timnya di laga ini. Namun, Man City mampu menunjukkan mental juara yang mereka miliki untuk meraih tiga angka.

Menurut, pemain asal Spanyol tersebut kemenangan atas Arsenal sangat penting untuk Man City. Hasil ini bikin pasukan Pep Guardiola kukuh di puncak klasemen dengan 53 poin. Mereka unggul 11 angka dari Chelsea di urutan kedua.

Baca Juga   Mengenal 10 Klub Sepakbola Terbaik & Tersukses di Pulau Sumatera
  • Share