Mobil Yamaha, Dimanakah Kini?

10.3. yamaha | Buliran.com

YAMAHA di Tanah identik sebagai brand motor mulai dari MX King, NMAX, sampai R1. Tapi tahukah kalian, jika Yamaha juga pernah membuat lo.

Melansir Drivetribe.com, salah satu mobil yang pernah dibuat merek berlogo garpu tala tersebut adalah . Yang membuat mobil ini unik adalah eksteriornya. Sekilas bentuk bodi Yamaha AMI mirip legendaris Ferrari F40.

1. yamaha | Buliran.com

Eits, jangan salah. Yamaha AMI enggak mirip sepenuhnya kok. Malah terkesan seperti Ferrari F40 versi mainan. Lihat saja fascianya dengan lampu kotak hingga desain bumper.

Tak hanya bagian depan, buritannya juga mirip dengan frame hitam boxy serta lampu belakang membulat. Bahkan bentuk sayapnya juga mirip. Hanya saja terkesan berlebihan karena sangat tinggi.

Bodi samping juga terdapat lekukan airflow palsu. Biar makin mirip dengan Ferrari F40 kali ya. Kalau soal mesin, jangan bandingkan Yamaha AMI dengan Ferrari F40 ya. Pasalnya, mobil ini masuk golongan Kei Car di Jepang.

1.1 yamaha | Buliran.com

Buat yang belum tahu, Kei Car adalah mobil yang dibangun dengan regulasi bodi dan mesin kecil untuk menekan ongkos produksi serta besaran di Jepang.

Makanya Yamaha AMI cuma dibekali mesin tiga silinder DOHC yang kapasitasnya hanya 659 cc. Mengutip Cartofolio.com, mesin tersebut memiliki tenaga maksimal 53 dk dengan torsi 61 Nm.

1.2 yamaha | Buliran.com

Mesin dan bodi Yamaha AMI memang kecil, tapi kalau dari jauh bisa saja dikira supercar karena desainnya mirip dengan Ferrari F40. Menurut kalian Yamaha AMI lebih cocok disebut mirip Ferrari F40 mainan atau malah versi bantetnya?

Namun cerita sedihnya buat kalian, mobil tersebut tak diteruskan, alias hanya sekadar prototipe Yamaha saja. Sayang sekali kan, padahal sebagaimana , Yamaha juga adalah produsen nomor wahid di dunia.***

Baca Juga   Buliranlovers, Modul Baterai Ternyata Jadi Masalah di 69.000 Unit Chevrolet Bolt