Hanya Jatijajar yang Selenggarakan Pesta Seni & Budaya

  • Share
1. Camat.jpg | Buliran.com

BuliranNews, DEPOK– Terlaksananya pesta seni dan budaya di Taman Kaldera, Setu Jatijajar yang dilaksanakan Pemerintah Kelurahan Jatijajar, mendapat perhatian khusus dari Camat Tapos, Abdul Mutolib. Selain sebagai satu satunya wilayah yang bisa menyelenggarakan kegiatan tersebut, kegiatan yang diselenggarakan di penghujung tahun itu juga berlangsung dengan sangat meriah.

Camat Tapos yang hadir mewakili Walikota Depok, M Idris pun terlihat sangat menikmati kegiatan yang dihadirkan panitia pelaksana. Selain ikut mencicipi makanan yang dibuat oleh ibu-ibu di Kelurahan Jatijajar, Pak Camat pun tak canggung saat harus berjongkok diantara dua bocah peserta lomba melukis.

“Hari ini saya sangat gembira, karena kegiatan pentas seni dan budaya yang di kelurahan lain tak diselenggarakan karena pandemi corona, tetap bisa dilaksanakan di Jatijajar,” ujarnya.

Pak Camat juga mengapresiasi produk olahan kimpul yang memang menjadi ikon di Kelurahan Jatijajar yang ditampilkan peserta. Bahkan saat produk berupa batik ditampilkan, Pak Camat pun memberikan aplaus yang sangat meriah.

1.1 Pentas.jpg | Buliran.com
Camat Tapos Berfoto Bersama Dengan Para Peserta Pentas Seni Dan Budaya Kelurahan Jatijajar Tahun 2021.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa berkumpul di sini bersama produk olahan kimpul dan batik yang juga bermotif kimpul. Produk-produk ini, harus terus dikembangkan dan jangan pernah berhenti berinovasi,” kata Pak Camat mengingatkan.

Selain faktor kontiniutas produksi dan inovasi, Pak Camat secara tegas menyebutkan bahwa produk-produk yang dijadikan sebagai ikon tersebut, jangan hanya sebatas eforia saja. Namun harus benar-benar ada keberlanjutannya.

Baca Juga   Motif Batik Paling Populer di Indonesia
  • Share