Umroh dari Gubernur Sumbar untuk Desa Terbaik dalam Vaksinasi

  • Share
1. Mahyeldi.jpg | Buliran.com

BuliranNews, PADANG – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansyarullah, menginstruksikan kepada seluruh bupati dan walikota se-Sumbar untuk mengoptimalisasikan pencapaian vaksinasi Covid-19 hingga 31 Desember mendatang.

Untuk mengejar target tersebut, orang nomor satu di Ranahminang itu, bahkan menyiapkan reward atau hadiah berupa umroh untuk 5 nagari/kelurahan atau desa yang dinilai terbaik dalam peningkatan vaksinasinya sampai 31 desember.

Instruksi itu ditegaskan gubernur saat memimpin rapat koordinasi dengan bupati walikota se Sumbar bersama jajaran Forkopimda dan jajaran OPD terkait, melalui zoom meeting di Auditorium Gubernuran Sumbar, Jl. Sudirman, Padang, Selasa (28/12).

Gubernur memberi apresiasi untuk daerah yang telah melebihi target 70 persen, dan bagi daerah yang belum diminta agar melakukan upaya dan pendekatan yang tepat untuk memobilisasi masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi di daerah masing-masing. Terutama pendekatan pada nagari/desa/kelurahan.

“Untuk vaksin dan tenaga vaksinator kita mencukupi. Catatan kita adalah pada masyarakat yang akan divaksin. Bupati walikota kita minta bisa optimalkan ini. Nagari/kel/desa mana yang perlu diprioritaskan. Lalu kira-kira apa yang diperlukan dari provinsi, kami bersama Forkopimda siap membantu bupati walikota,” tegas gubernur.

“Kami juga siapkan reward berupa¬† umroh kepada 5 desa/kelurahan/nagari terbaik dalam peningkatan vaksinasinya sampai 31 desember nanti. Kepada walinagarinya kades atau lurah, kepada babinsa dan bhabinkamtibmas, serta ada usulan juga untuk vaksinatornya,” sambungnya.

Baca Juga   Perangi Covid-19, Setiap Desa di Kerinci Diwajibkan Sediakan 5 Tabung Oksigen
  • Share