Pesona Telaga Warna, Kian “Memanggil” dengan Goa nan Penuh Misteri

Avatar Of Teddy Chaniago
8. Telaga Warna | Buliran.com

BERPETUALANG menjelajah destinasi baru memang menjadi aktivitas yang amat seru dan menyenangkan. Kali ini, destinasi menarik yang wajib kamu sambangi adalah Dataran Tinggi Dieng, yang berlokasi di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, tepatnya 20 km dari Kota Wonosobo. Dan di Dieng, keindahan Danau Telaga Warna adalah salah satu objek wisata yang tidak boleh dilewatkan.

Ada banyak sekali tempat menarik di Dataran Tinggi Dieng yang bisa kamu jelajahi. Salah satunya adalah Danau Telaga Warna, sebuah danau yang amat eksotik dan menawan. Keunikan danau ini ada pada warna airnya yang bisa berubah-ubah, bergantung pada kadar belerang yang ada saat itu, cuaca, waktu, juga jarak kamu memandangnya.

8. Telaga | Buliran.com

Terkadang, air di danau ini akan berubah warna menjadi biru laut, hijau, putih kekuningan, bahkan beraneka warna layaknya pelangi.

Di sekeliling area danau, kamu akan menjumpai beberapa goa yang kabarnya diselimuti cerita mistis. Goa-goa ini masih jarang dikunjungi, padahal lokasinya tak jauh dari Danau Telaga Warna. Beberapa goa yang dianggap paling populer misalnya adalah;

Goa Semar

Pertama adalah Goa Semar atau yang bernama lengkap Goa Semar Pertapaan Mandalasari Begawan Sampurna Jati. Menurut cerita mitos yang beredar, goa dengan luas sekitar empat meter ini dijaga oleh Eyang Semar. Oleh karena itulah, goa ini dinamakan Goa Semar.

8. 2 Goa Semar | Buliran.com

Baca Juga   Danau Weekuri, Si Cantik di Kerimbunan Pepohonan Sumba Barat Daya