Gugah Selera dengan 14 Makanan Terenak di Dunia, Ada Rendang Lho

1. masak | Buliran.com

BERBICARA tentang , tentu tidak akan ada habisnya. Setiap mempunyai berbagai macam hidangan menu yang lezat dan menggugah selera. Setiap menu ini diolah dari berbagai macam bahan makanan dengan tambahan bumbu rempah maupun bumbu lainnya yang membuat hidangan menjadi nikmat. Tidak heran, jika kuliner di setiap negara dapat memberikan daya tarik tersendiri bagi luar untuk berkunjung.

Meskipun masing-masing hidangan makanan di seluruh dunia mempunyai cita rasa dan keunikan tersendiri, namun terdapat beberapa jenis makanan paling enak di dunia yang wajib dicoba. Beberapa jenis makanan yang termasuk dalam daftar ini sudah dikenal dan cukup populer di seluruh dunia. Sehingga, negara-negara yang mempunyai resep asli dari beberapa makanan ini patut berbangga.

Dilansir dari situs Holidiify, berikut kami merangkum beberapa deretan yang perlu Anda ketahui.

1. Sushi, Jepang

Makanan paling enak di dunia yang pertama adalah sushi. Sushi merupakan salah satu menu khas Jepang yang menyajikan nasi dengan berbagai bahan lain seperti makanan laut, sayuran, juga terkadang buah-buahan. Nasi dan berbagai bahan isi ini digulung dengan menggunakan nori atau rumput laut kemudian dipotong-potong sedikit tebal lalu disajikan dengan wasabi, acar jahe, atau kecap asin.

1.1 sushi | Buliran.com

Umumnya, jenis yang digunakan sebagai bahan sushi menentukan cita rasa khas nya. Ikan salmon, belut, dan tuna memiliki rasa yang lebih ringan. Sedangkan sushi yang menyajikan daging gurita mempunyai rasa yang lebih kuat dibandingkan bahan makanan laut lainnya.

2. Rendang, Indonesia

Makanan paling enak di dunia selanjutnya berasal dari Indonesia yang tidak lain adalah rendang. Rendang merupakan makanan olahan daging sapi yang direbus dengan santan dan campuran bumbu rempah khas. Seperti kunyit, bawang putih, serai, jahe, cabai, dan lengkuas. Rendaman bumbu dan santan ini meresap hingga ke dalam daging yang empuk.

Baca Juga   Tude Kuah Asam, Wow Segarnya Kuliner Manado

1.2 rendang | Buliran.com

Tekstur lembut daging dengan bumbu yang meresap ke dalamnya, dapat memberikan kenikmatan yang eksotis dan memanjakan lidah. Dikatakan, rendang merupakan hidangan yang disukai secara dan disebut sebagai salah satu makanan terbaik di dunia.

3. Ramen, Jepang

Makanan paling enak di dunia berikutnya masih berasal dari Negeri Sakura Jepang. Makanan yang dimaksud kali ini adalah ramen. Ramen merupakan jenis makanan yang terbuat dari mie gandum yang disajikan dalam kaldu bersama sayuran dan daging.

1.3 ramen | Buliran.com

Ramen mempunyai beberapa rasa, mulai dari rasa pedas hingga rasa tajam yang terbuat dari kaldunya. Di Jepang, terdapat jenis ramen Tonkotsu yang populer dengan kaldu tulang babi dan misonya, merupakan hidangan populer dari Kota Hokkaido.

4. Tom Yam Goong, Thailand

Makanan terenak di dunia yang tidak kalah menarik adalah Tom Yam Goong dari Thailand. Jenis makanan ini merupakan sajian sup bercita rasa asam dengan campuran bumbu rempah khas seperti serai, jeruk nipis, daun kafit, lengkuas, dan cabai merah.

1.4 Tom Yam Goong | Buliran.com

Campuran bumbu ini akan menciptakan rasa yang cukup beraneka ragam yaitu pedas, asam, asin, dan manis. Sebagai tambahan rasa, biasanya menu tom yam goong juga diberikan topping santan dan krim yang membuat hidangan semakin nikmat.

5. Kebab, Turki

Salah satu makanan Turki yaitu kebab juga termasuk dalam daftar makanan paling enak di dunia yang patut dicoba. Kebab Turki ini menyajikan daging giling atau makanan laut, dicampur dengan potongan buah atau sayur dan dipanggang dengan kulit roti sedikit tebal yang bercita rasa gurih. Bukan hanya itu, kebab juga dimasak dengan beberapa tambahan bumbu seperti bawang putih dan lada hitam.

1.5 Kebab Turki | Buliran.com

Umumnya, daging kambing atau domba giling menjadi bahan utama dari resep tradisional kebab. Namun saat ini, kebab juga bisa diolah dengan beberapa bahan lain seperti daging sapi, ikan, atau ayam. Hidangan ini mempunyai perpaduan rasa sempurna. Mulai dari pedas, sedikit asam, serta gurih dari daging giling yang ada di dalamnya.

Baca Juga   Ayam Iloni Gorontalo, Ikonik yang Bikin Kangen

6. ,

Makanan paling enak di dunia berikutnya yaitu Pho dari negara Vietnam. Menu makanan yang satu ini menyajikan bihun dan daging sapi atau ayam yang disiram dengan kuah kaldu khas.

1.6 Pho Vietnam | Buliran.com

Hidangan ini mempunyai aroma harum yang menggugah selera. Pho ini termasuk salah satu jenis makanan street food yang sering dinikmati di malam musim dingin.

7. Lasagna, Italia

Makanan paling enak di dunia yang tak kalah lezat adalah lasagna. Lasagna merupakan salah satu olahan pasta tertua tetapi masih populer hingga saat ini.

1.7 Lasagna Italia | Buliran.com

Hidangan ini dibuat dari campuran bahan daging, pasta, sayuran, saus tomat, dan keju dalam jumlah yang banyak. Perpaduan beberapa bahan ini menciptakan cita rasa yang gurih dan lezat. Di Italia, sajian lasagna dicintai oleh orang-orang dari segala usia. Biasanya hidangan ini kerap disajikan untuk setiap perayaan.

8. Pecking Duck, China

Makanan paling enak di dunia selanjutnya adalah pecking duck atau bebek peking dari negara China. Makanan ini diolah dari daging bebek yang disembelih setelah 60 hari dan dibu terlebih dahulu sebelum dipanggang dengan oven tertutup. Cara pengolahan ini akan membuat daging memiliki kulit yang renyah dan tekstur tipis.

1.8 Pecking Duck China | Buliran.com

Biasanya hidangan bebek peking disajikan dengan timun, daun bawang, dan saus kacang manis. Selain itu bebek peking juga bis dinikmati dengan saus bawang putih dan pancake, maupun disiram dengan kuah kaldu hangat.

9. Paella, Spanyol

Makanan paling enak di dunia selanjutnya adalah paella dari negara Spanyol. Sajian paella terbuat dari nasi putih dan kacang hijau serta campuran daging sapi, kelinci, ayam, maupun bebek.

1.9 Paella Spanyol | Buliran.com

Beberapa bahan ini diolah dengan bumbu khusus yang menggunakan rosemary. Biasanya paella dimasak dengan minyak zaitun dan dihidangkan di dalam wajan. Ini juga merupakan salah satu hidangan makanan terbaik di dunia.

Baca Juga   Uniknya Nasi Lemak Gesek Khas Kepulauan Riau

10. Massaman Curry, Thailand

1.10 Massaman Curry dari Thailand | Buliran.com

Makanan ini memiliki cita rasa yang khas yaitu manis, pedas, dan gurih. Konon para raja Thailand juga menyukai menu ini. Sehingga tak salah, jika wisatawan pun yang datang ke Negeri Gajah Putih ini juga menyukainya.

11. Neapolitan Pizza, Italia

1.11 Neapolitan Pizza Italia | Buliran.com

Dari Italia ada makanan terenak di dunia yaitu neapolitan pizza. Dari semua jenis, piza yang satu ini berhasil menjadi makanan terbaik dunia peringkat kedua. Pizza neapolitan terkenal dengan topping sederhana. Makanan ini terbuat dari adonan piza yang ditambah tomat, minyak zaitun, garam, kemangi, dan keju.

12. Hamburger,

1.12 Hamburger Jerman | Buliran.com

Kombinasi roti, daging dan salad asal Jerman ini berhasil menarik perhatian masyarakat dunia dan menjadikannya sebagai makanan terbaik di urutan keenam. Anda bisa menemukan banyak hamburger dengan mudah di berbagai restoran cepat saji asal (AS).

13. Penang Assam Laksa, Malaysia

1.13 Penang Assam Laksa Malaysia | Buliran.com

Salah satu makanan terenak, yakni penang assam kuah laksa yang terbuat dari ikan makarel rebus, asam jawa, cabai, mint, serai, bawang, dan nanas. Hidangan terpopuler di Malaysia ini mengandung kaldu ikan dengan cita rasa asam pedas yang dapat membuat ketagihan saat menyantapnya. Selain ikan dan rempah, penang assam laksa ini juga disajikan bersama mi dan jahe yang dapat menyegarkan tubuh.

14. Chicken Muamba, Gabon

1.14 Chicken Muamba Gabon | Buliran.com

Makanan terenak selanjutnya adalah chicken muamba dari Gabon. Hidangan ini terbuat dari ayam, cabai, bawang putih, tomat, merica, garam, okra dan mentega. Chicken muamba, lezat dimakan pada musim dingin karena terdapat rempah-rempah yang menghangatkan tubuh serta kandungan lemak yang tinggi. ***