70 Kader Kesehatan Diterjunkan Perangi Jentik di Pondok Terong

  • Share
2. Jentik | Buliran.com

BuliranNews, DEPOK– Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, melalui Kasi Kemasyarakatan menerjunkan sebanyak 70 kader kesehatan untuk “memerangi” jentik nyamuk yang bisa saja menjadi bahaya saat musim penghujan seperti yang tengah berlangsung belakangan ini.

Ke-70 kader tersebut, diturunkan untuk memeriksa dean mendata rumah warga terkait jentik dan mencatatnya untuk dijadikan sebagai bahan evaluasi dalam memberantas jentik nyamuk di kelurahan tersebut.

Kader yang terdiri dari kaum ibu itu, mendapat tugas untuk bergerak secara mobile ke-13 RW yang ada di Kelurahan Pondok Terong.

 

Kasi Kemasyarakatan kelurahan Bojong Pondok Terong, Mulyati SE MM menyebutkan, dengan dilakukan pendataan dan pencatatan lebih awal, akan memudahkan jajaran terkait untuk melakukan berbagai tindakan atau kebijakan menyangkut temuan pada kader tersebut.

2. Mul.jpg | Buliran.com
Kasi Kemasyakatan Kelurahan Bojong Pondok Terong, Mulyati Se Mm

“Alhamdulillah, ibu-ibu kader kesehatan telah turun ke perumahan masyarakat yang tersebar di 13 RW yang ada di Kelurahan Bojong Pondok Terong,” jelasnya.

Para kader tersebut jelas Bunda Mul, demikian dia biasa disapa, akan melaksanakan tugasnya secara marathon selama enam hari.

“Dalam enam hari, diharapkan kita sudah mendapatkan catatan dan masukan terkait jentik nyamuk, sehingga memudahkan untuk diambil tindakan oleh instansi terkait,” tambahnya.

Lurah Bojong Pondok Terong, Agus Suryana menambahkan, diterjunkannya ke-70 kader kesehatan untuk memantau, mencatat dan melaporkan terkait jentik nyamuk, merupakan bagian dari tugas pemerintah untuk menciptakan lingkungan yang sehat bagi warganya.

Baca Juga   Kelurahan Jatijajar Hadirkan Mesin Pengolah Kimpul
  • Share