Lagi Hujan? Panaskan dengan Drama Korea Terbaru yang Penuh Romantisme

Avatar Of Teddy Chaniago
2. Drakor | Buliran.com

SALAH satu kegiatan santai yang dapat dilakukan saat musim hujan tiba adalah menonton. Drama Korea menjadi pilihan yang tepat untuk menemani waktu santai kala hujan turun. Sebab, menonton drama Korea akan menambah suasana hati untuk bernostalgia di saat turun hujan.

Tentunya, ditemani udara yang dingin, camilan, minuman hangat, dan tempat tidur yang nyaman. Dilansir dari Soompi, berikut enam drama Korea yang wajib ditonton saat hujan.

1. Hometown Cha Cha Cha

Dalam drama ini, Kim Seon Ho dipertemukan dengan Shin Min Ah dan juga Lee Sang Yi. Alur ceritanya mengikuti kisah seorang dokter gigi bernama Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) yang baru saja pindah ke Desa Gongjin di sekitar tepi laut.

2.1 Pelajaran Finansial Hometown Cha Cha Cha Lead | Buliran.com

Di sana, Hye Jin bertemu dengan Hong Doo Sik (Kim Seon-ho) yang sering dipanggil Kepala Hong oleh warga sekitar. Parasnya yang tampan dan senang membantu warga, membuat Dong Sik menjadi pria idaman di desa itu. Hye Jin pun mulai penasaran dengan alasan Doo Sik yang sebenarnya pengangguran tapi selalu tampak sibuk.

Hometown Cha-Cha-Cha layak untuk ditonton saat hujan turun. Tidak hanya dua pemeran utama yang sempurna dengan lesung pipit mereka yang menggemaskan, tetapi karakter di dalam kota kecil dan kisah mereka semuanya menjadi waktu yang menyembuhkan.

2. Splash Splash Love

Drama ini dibintangi oleh Yoon Doo Joon Highlight dan Kim Seul Gi. Splash Splash Love menceritakan kisah kombinasi antara sejarah dan zaman modern. Dikisahkan, Dan Bi (Kim Seul Gi) adalah siswa sekolah menengah yang secara ajaib berpindah ke periode Joseon.

2.2 Spalsh Splash Love | Buliran.com

Di lingkungan yang asing itu, ia bertemu Raja Lee Do (Yoon Doojoon). Sementara keduanya menemukan kenyamanan satu sama lain dan mereka pun saling jatuh cinta. Serial ini berhasil meninggalkan dampak yang kuat karena chemistry yang sempurna dari dua pemeran utama itu.

Baca Juga   Wow, SBY Muncul di Film Perang Produksi Hollywood

3. Love Rain

Love Rain adalah drama klasik yang menceritakan cinta pertama. Drama ini bintangi oleh Jang Geun Suk sebagai Seo Joon dan YoonA sebagai Jung Ha Na. Seo Joon adalah seorang fotografer yang sedikit playboy. Ia bertemu Ha Na dan keduanya saling jatuh cinta.

2.3 Love Rain | Buliran.com

Namun, yang membuat hubungan mereka istimewa adalah kisah cinta orangtua mereka. Mereka menyadari bahwa nasib mereka terjalin lebih jauh dari apa yang pernah bayangkan. Love Rain adalah kisah cinta pertama yang manis dan akan menarik hati para penontonnya.

Dengan latar tahun 70-an, drama ini memiliki nuansa yang sangat retro dan nostalgia yang sangat romantis. Adegan payung dalam serial ini terkenal karena menunjukkan pemeran utama yang berusaha menjaga kekasihnya agar tidak basah. Oleh karenanya, adegan ini dijamin akan membuat penonton merasa hangat dan patah hati pada saat yang bersamaan.

4. Pretty Noona Who Buys Me Food (Something in The Rain)

Drama ini dibintangi oleh Son Ye Jin sebagai Yoon Jin Ah dan Jung Hae In sebagai Seo Joon Hee. Alur ceritanya melibatkan Ji Ah dan Joon Hee yang saling jatuh cinta setelah saling mengenal sejak mereka masih kecil. Ji Ah juga kebetulan berteman baik dengan kakak perempuan Joon Hee.

2.4 Pretty Noona Who Buys Me Food Something In The Rain | Buliran.com

Meskipun ada sedikit perbedaan usia di antara keduanya, mereka telah jatuh cinta. Namun, keduanya harus menghadapi cobaan dan kesengsaraan dari anggota keluarga yang menentang hubungan mereka. Perjalanan dari teman, kekasih, patah hati, dan takdir mempertemukan mereka kembali. Serial ini sangat cocok dan wajib ditonton bagi mereka yang mencari genre romantis untuk bersantai saat hujan.

5. 18 Again

Baca Juga   Lupa Pesan Mama, Jedar Posting Foto dengan 4 Kancing Atas Baju Terbuka

Dalam drama ini, Yoon Sang Hyun berperan sebagai Hong Dae Young, seorang pria yang pacarnya hamil ketika mereka masih di sekolah menengah. Hal itu mengakibatkan keduanya harus menikah. Hong Dae Young harus merelakan masa depannya sebagai pemain bola basket dan Kim Ha Neul, yang berperan sebagai istrinya, harus merelakan mimpinya menjadi seorang penyiar.

2.5 18 Again Sp1Sm1 | Buliran.com

18 Again memiliki kisah dan alur menyentuh tentang hubungan dengan orang tua, cinta pertama, dan perjalanan tumbuh dewasa. Bahkan, ada cinta segitiga epik dalam naskahnya.

6. She Was Pretty

Drama ini dibintangi oleh Hwang Jung Eum sebagai Kim Hye Jin, seorang wanita yang dulunya sangat kompak dan populer di kalangan anak laki-laki saat masih kecil. Namun, ia tumbuh menjadi wanita yang kurang peduli dengan penampilannya.

2.6 She Was Pretty Poster | Buliran.com

Kemudian, Kim Hye Jin mendapat kesempatan di sebuah perusahaan majalah dan bertemu kembali dengan cinta pertamanya, Ji Sung Joon (Park Seo Joon). Sung Joon ternyata telah jatuh cinta dengan Hye Jin ketika masih muda. Namun, ketika bertemu, ia tidak dapat mengenalinya sebagai sosok cinta pertamanya itu. Trauma yang dialami Ji Sung Joon setiap kali hujan hanya bisa tertolong dengan cinta dan dukungan dari Hye Jin. ***