Tanpa Fitur AC, Air Ventilator & Head Unit, Ayla 1.0 D MT Jadi Mobil Termurah di Indonesia

  • Share
9. Ayla | Buliran.com

BERBICARA tentang harga mobil di Indonesia, sudah tidak ada lagi yang dijual di bawah Rp 100 juta. Mobil termurah di Indonesia saat ini dibanderol Rp 103,3 juta, mobil itu adalah Daihatsu Ayla 1.0 D MT.

Daihatsu Ayla 1.0 D MT merupakan mobil low cost green car (LCGC) yang paling murah ketimbang merek lain saat ini. Sebagai pembanding, Honda Brio Satya S M/T Rp 151,4 juta, Suzuki Karimun Wagon R Rp 122 juta, dan Toyota Agya Rp 144,9 juta.

Nah, apa saja yang ditawarkan dari Ayla 1.0 D MT sebagai mobil termurah di Indonesia?

Ayla 1.0 D M/T memang punya harga yang terjangkau. Masyarakat Indonesia sudah bisa memiliki mobil dengan harga Rp 103,3 juta. Tapi tentu saja ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian, khususnya terkait keselamatan dan kenyamanan.

Dari segi eksterior, mobil ini jelas memiliki perbedaan dengan model Ayla 1.2 L yang sudah mengalami penyegaran facelift pada 2020 lalu. Sementara Ayla 1.0 D dan X masih menggunakan desain muka sebelumnya, pun terlihat tidak dibekali dengan lampu kabut.

Sebagai mobil termurah, Ayla 1.0 D M/T juga belum disertakan lampu LED, mobil juga terkesan sederhana tanpa adanya aksen chrome yang menempel di sekujur body. Sementara bagian velg kalengnya menggunakan ukuran 13 inch tanpa cover atau wheel cap. Pada bagian belakang juga belum dilengkapi wiper.

Baca Juga   Perfoma Ciamik Honda Civic Si 2022
  • Share