Daerah  

Peletakan Batu Pertama Program RTLH di Leuwinanggung Dilakukan Walikota Depok

Avatar Of Teddy Chaniago
1. Rtlh | Buliran.com

BuliranNews, DEPOK – Kelurahan Leuwinanggung di Kecamatan Tapos, sepertinya mendapat apresiasi tinggi dari Pemkot Depok. Sebab, untuk peletakan batu pertama program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah tersebut, akan dilakukan langsung oleh Walikota Depok, M Idris.

Hal ini dikatakan, H Mujahidin, Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Leuwinanggung selaku penanggungjawab kegiatan RTLH di wilayah tersebut tahun anggaran 2021.

“Alhamdulillah, Pak Walikota berkenan untuk melakukan peletakan batu pertama program RTLH di Kelurahan Leuwinanggung,” kata H Mujahidin dengan wajah sumringah.

1.1 Mujahidin | Buliran.com
H Mujahidin, Kasi Ekbang Kelurahan Leuwinanggung

Kebanggaan H Mujahidin, tentunya bukan sebuah kebanggaan semu belaka, sebab dari 63 kelurahan yang ada di Kota Depok, hanya di Kelurahan Leuwinanggung orang nomor satu di Kota Depok itu berkenan melaksanakannya.

Dalam kesempatan itu, Bang Haji, demikian H Mujahidin biasa disapa menyebutkan, untuk tahun ini, dari 78 RTLH disurvey pihak kelurahan, yang layak mendapat bantuan adalah 76 bangunan yang tersebar di 10 RW yang ada di Kelurahan Leuwinanggung.

Sebagaimana program RTLH yang dilaksanakan di Kota Depok, untuk setiap rumah yang masuk dalam program RTLH itu, pemerintah daerah menyiapkan anggaran sebesar Rp23 juta.

“Perinciannya, Rp15 juta untuk pembenahan fisik bangunan, Rp5 juta untuk jamban dan sisanya Rp3 juta lagi untuk upah tukang,” kata Bang Haji menjelaskan.

Baca Juga   Lurah Pondokjaya Ingatkan Warga di Titik Rawan Banjir Senantiasa Waspada