Ford Ecosport ! Bekas Pun Tetap Menggoda

Avatar Of Teddy Chaniago
1. Eco | Buliran.com

JIKA Anda ingin membeli dengan bujet minimal, tak perlu khawatir. Ford Ecosport pantas menjadi pilihan. Meski hanya bisa membeli Ford Ecosport bekas, Anda tak perlu berkecil hati. Ford Ecosport adalah SUV crossover yang cukup mewah dengan 5 penumpang juga plus beragam fitur menarik bawaannya.

3. Ford | Buliran.com

Harga Ford Ecosport bekas tipe Titanium, yang merupakan varian tertinggi kisaran Rp 100 hingga Rp 120 jutaan untuk lansiran 2014. Beda dengan harga Toyota Agya baru yang kini bisa didapat mulai Rp 144 jutaan. Itu pun tipe mesin 1.000 cc manual.

Nah dari perbandingan harga, apakah mulai kepincut Ecosport bekas? Supaya tahu lebih lanjut, mari kita kupas bersama kelebihan Ford Ecosport.

1. Mesin Ford Ecosport Lebih Bertenaga

1. Ecosport | Buliran.com 3. Mesin Ford Ecosport | Buliran.com

Tentu lebih bertenaga, karena Ford menyematkan mesin bensin 1.499 cc 4-silinder, DOHC 16 katup yang menjanjikan tenaga 110 ps pada 6.050 rpm dan torsi maksimum 142 Nm pada 4.500 rpm. Kemudian disalurkan ke transmisi manual 5-percepatan atau matic triptonic, lalu ditransfer ke roda penggerak depan (FWD).

2. Fitur Melimpah, Ada Sunroof!

Pengemudi maupun penumpang Ecosport bisa lebih dimanjakan lho. Desain dashboard tergolong futuristik dan pakai tombol layaknya tuts handphone zaman dulu.

Sebab inilah terobosan Ford di masanya, pengemudi bisa melakukan panggilan lewat perintah suara. Tapi dalam bahasa Inggris.

3. Fitur Keselamatan Ford Ecosport | Buliran.com

Meskipun belum ada head unit layar sentuh, di tengah ada monitor audio. Pengaturan AC juga sudah digital, lengkap pakai informasi suhu. Bahkan terdapat heater. Lalu urusan penyimpanan juga jempolan, banyak cup holder atau slot penyimpan barang di door trim.

Malah ada tray di bawah jok penumpang depan, hingga power outlet sampai baris belakang. Makanya penumpang tak perlu rebutan mengisi daya gawainya ke penumpang depan.

Baca Juga   Rekomendasi Mobil Pick Up Murah Terbaik & Termurah di 2022

Dan fitur yang paling wah adalah adanya sunroof. Paling tidak bisa memberikan pengalaman baru saat bepergian. Jok dari bawaan pabrik juga sudah pakai kulit, headrest terpisah di semua sisi, serta sabuk pengaman 3-titik. Fitur lain yang bisa disebutkan adalah:

  • Keyless entry+engine start/stop
  • Tombol audio di setir
  • Pengaturan setir tilt dan teleskopik
  • Panel meter analog ditambah MID
  • Pelipatan jok belakang 60:40
  • Tempat kacamata di plafon depan
  • Pengaturan ketinggian dan lumbar support pada jok pengemudi.

3. Fitur Keselamatan Ford Ecosport Lebih Banyak

Oh iya karena mobil Amerika, jangan lupa untuk tuas seinnya ada di kiri, sedangkan tuas wiper di kanan. Jadi jangan sampai terbalik ketika sudah memilikinya.

3. Sunroof | Buliran.com

Lebih lanjut soal fitur keselamatan pada Ford Ecosport juga tentunya lebih banyak dari Toyota Agya. Sudah ada Hill Launch Assist, Stability Control, Traction Control, Auto Wiper, Auto Headlamp On, serta rem ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake-force Distribution), dan Brake Assist.

4. Ground Clearance Lebih Tinggi

Dari data spesifikasi, jarak terendah ke tanah atau ground clearance Ford Ecosport sekitar 200 mm. Maklum, sebagai SUV harus punya kolong yang lebih luas supaya tidak mudah gasruk, dan lebih leluasa menerjang jalan yang tidak rata.

2. Ground Clearance Lebih Tinggi | Buliran.com

5. Tampilan Ford Ecosport Lebih Wah

3. Tampilan | Buliran.com

Namanya juga SUV crossover, secara looks tentunya lebih terlihat aura petualangnya. Secara keseluruhan juga terbilang wah dan masih cocok dimiliki pada 2021 ini. Meskipun pencahayaannya masih pakai lampu halogen dan belakangnya masih terdapat konde ban cadangan. ***