Warga Bengkulu Diimbau Berempati untuk Korban Erupsi Semeru

Avatar Of Teddy Chaniago
10. Wali | Buliran.com

BuliranNews, BENGKULU – Erupsinya Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu sore (4/12).  Dimana akibat kejadian yang terjadi sekitar pukul 15.20 WIB tersebut, menyemburkan luapan abu vulkanik yang mematikan. Dampaknya dapat ditebak, banyak warga terdampak akibat musibah erupsi ini.

Menanggapi musibah meletusnya Gunung Semeru dan sebagai wujud kepedulian antar sesama, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengajak seluruh masyarakat Kota Bengkulu dari berbagai kalangan untuk turut andil membantu dengan menggalang dana yang nantinya diberikan kepada warga Kabupaten Lumajang, Jawa Timur yang terkena erupsi.

“Mari kita turut andil kebaikan untuk membantu keluarga, saudara kita di Jatim sana yang sedang mengalami musibah. Insyaallah dengan adanya bantuan dari kita bisa mengobati rasa sedih mereka karena musibah tersebut,” ajak Helmi, Selasa (7/12)

Dia juga mengatakan, aksi ini sebagai bentuk kepedulian dan prihatin Pemkot Bengkulu dengan warga Kabupaten Lumajang, Jawa Timur yang terkena erupsi Gunung Semeru.

Untuk penyaluran donasinya, masyarakat bisa langsung mengumpulkan rekening yang sudah ditentukan dari Baznas Kota Bengkulu.

“Atau bisa dikirim ke Nomor Rekening 0010100080 (Bank Fadhilah). Insyaallah rasa kepedulian dan prihatin kita ini menjadi ladang amal untuk semua yang senantiasa membantu sesama,” tambahnya. (rie)

——————
Artikel ini telah tayang di http/www.bengkulu.buliran.com dengan judul “Walikota Ajak Warga Galang Dana Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru”

Baca Juga   Areal Masjid Agung Jatijajar Segera Ditertibkan